Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Korban Alami Kritis

Dua Tewas dalam Insiden Mobil Avanza Tabrak Pedagang Sate di Batuaji
Oleh : Gokli
Senin | 07-07-2014 | 13:47 WIB
sukoco laka.jpg Honda-Batam
Sukoco, salah satu korban Avanza maut saat diwawancarai di RSUD Embung Fatimah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut antara mobil Toyota Avanza putih BP 1739 FD dengan gerobak sate yang terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji pada Minggu (6/7/2014) malam menelan enam korban. Dua diantaranya tewas di tempat dan empat orang lagi harus menjalani perawatan intensif.


M. Iliyas Hidayatullah alias Hidayat (21) warga Sungai Binti, salah satu korban tewas disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji. Sedangkan satu orang lagi belum diketahui keberadaannya.

Sementara itu, empat korban kritis yang menjalani perawatan intensif di RSUD Embung Fatimah, masing-masing Refan Basri (17) warga Sungai Binti, Suratno (23) warga Tiara Mantang, Muhammad Sahril Hidayat (19) warga Yose Sade, dan Sukoco (21) warga Saguba.

Informasi yang didapat dari keluarga korban tewas, Musahwi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Mobil Avanza yang melaju dari arah simpang Basecamp menuju Tanjunguncang tiba-tiba menabrak gerobak sate milik M. Iliyas Hidayatullah.

"Ponakan saya (Hidayat-red) lagi bakar sate. Tiba-tiba mobil itu menabrak dan mengenai pelanggan yang sedang makan sate," kata dia, Senin (7/7/2014) siang.

Masih kata Musahwi, selain menabrak gerobak sate dan para korban, mobil Avanza itu juga disebut menabrak tembok gedung RSUD Lama yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Bahkan, lanjutnya Hidayat dan satu korban lain yang belum diketahui namanya itu terseret di kolong mobil.

"Mobil itu terpaksa kami gulingkan untuk mengeluarkan korban yang terjepit di kolong," ujarnya.

Kecelakaan yang sampai menelan enam korban itu belum diketahui penyebabnya. Namun, kuat dugaan sopir mobil Avanza itu dalam kondisi mabuk, sebab dalam mobil itu ditemukan satu botol minuman beralkohol.

"Penyebabnya saya tak tahu. Tapi yang pasti sopir itu bau minuman dan ada satu botol minuman beralkohol di dalam mobil itu," jelasnya.

Saat ini, dua dari empat korban kritis sudah siuman. Sementara dua lagi masih sekarat di ruang IGD RSUD Embung Fatimah, Batuaji. Bahkan, kedua korban yang kritis dibantu pernapasan oksigen.

Sedangkan sopir maut bernama Anto (30) disebut sudah diamankan di Unit Lakalantas Polresta Barelang dengan beberapa kendaraan yang juga ditabrak mobil itu, yakni tiga unit sepeda motor masing-masing Yamaha Vega BP 5497 FS, Suzuki Smash BP 3654 DN, dan Yamaha Vixion BP 4875 JE.

Editor: Dodo