Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Geng Motor yang Serang Warga Bengkong Bernama Raja Gombal
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-07-2014 | 10:47 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Geng motor yang menyerang Karisman (21), warga Bengkong Laut, Minggu (6/7/2014) dini hari, diketahui bernama Raja Gombal yang biasa duduk-duduk di kawasan Bukit Senyum, Jodoh.

Menurut keterangan R, salah satu teman Karisman yang juga berada di lokasi saat kejadian, pelaku yang membawa senjata tajam dan menyerang Karisman berisial U, ketua geng motor Raja Gombal.

"Itu (U) ketua geng motornya. Mereka biasa mangkal di Bukit Senyum. Mereka langsung nyerang tiba-tiba. Senjata yang dibawanya samurai," kata R kepada wartawan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Minggu pagi.

Sementara itu, setelah Karisman dibawa ke ruang perawatan RSBK, empat orang datang ke rumah sakit menanyakan apakah ada korban kena bacok datang kesana. Dari penampilannya, diduga merupakan anggota geng motor Raja Gombal yang menyerang Karisman.

Sebab, mereka mengatakan bahwa ciri-ciri korban terkena bacokan di tangan. Ciri-ciri tersebut sama persis dengan apa yang dialami Karisman. Selain itu, pada baju yang dikenakan salah satu dari mereka yang mengendarai dua sepeda motor terlihat ada bercak darah.

Hanya saja mereka mengaku bahwa yang dibacok adalah temannya yang bernama Adi. Namun setelah ditanyai bercak apa yang ada pada bajunya itu, salah satu temannya langsung menjawab bahwa bercak itu sudah lama dengan gelagat ketakutan. Tak lama kemudian, keempat orang tersebut langsung pergi terburu-buru dan meninggalkan awak media.

Kedatangan empat orang tersebut sempat direkam oleh salah satu wartawan. Karena curiga, awak media memperlihatkan rekaman tersebut kepads R yang datang setelah mereka pergi.

Setelah melihat rekaman wajah keempat orang tersebut, R yang berada di lokasi saat kejadi langaung membenarkan bahwa empat orang tersebut adalah anggota geng motor Raja Gombal. "Benar, ini anggotanya. Tadi mereka juga ada di sana," kata R mengiyakan rekaman yang ia lihat.

Namun sampai berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Karisman (21), warga Bengkong Laut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena serangan geng motor di Simpang Empat pangkalan ojek Pantai Gading, Bengkong Laut, Minggu (6/7/2014) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibatnya, pria yang akrab dipanggil Karis ini mengalami patah di bagian lengannya dan sebagian urat tangan putus terkena tebasan senjata tajam. Begitu juga pada jari dan pergelangan tangan kirinya mengalami luka robek karena menangkis serangan komplotan geng motor tersebut. Selain itu, pipi kirinya juga mengalami luka bekas kena sayat.

Ia diserang geng motor tersebut karena mencoba mengingatkan agar tidak memarkirkan kendaraan di tengah jalan. Hanya saja, teguran Karisman malah dibalas dengan serangan membabi-buta oleh geng motor tersebut.

Editor: Dodo