Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Ngerem Mendadak, Empat Mobil Tabrakan Beruntun di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 01-07-2014 | 13:16 WIB
tabrakan_karambol_skp.jpg Honda-Batam
Empat mobil yang mengalami tabrakan karambol di Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tabrakan karambol melibatkan empat mobil terjadi di Jalan RE Martadinata arah Pelabuhan Domestik Sekupang pada Selasa (1/7/2014) siang sekitar pukul 12.10 WIB.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu tersebut antara lain sedan bernomor polisi BP 1997 ZU warna biru,  sedan BP 1449 YU, Suzuki Ertiga BP 1790 GA, berwarna hitam dan sedan BP 1623 FZ warna hijau. Dari empat mobil tersebutm tiga diantaranya merupakan taksi yang biasa beroperasi di Sekupang.

Penyebab kecelakaan naas itu akibat pengemudi taksi BP 1997 ZU berhenti mendadak dijalur cepat sebelah kanan karena hendak mengangkut penumpang.

"Karena ada penumpang di pinggir jalan makanya taksi BP 1997 ZU berhenti mendadak. Akibatnya taksi sedan BP 1497 YU yang berada tepat di belakangnya langsung menabrak dengan kecepatan tinggi," ujar Eko, pemotor yang melihat kejadian tersebut.

Eko mengatakan setelah sedan BP 1497 YU menabrak, kemudian mobil yang di belakangnya tidak bisa menghindar dari tabrakan tersebut sehinggaSuzuki  Ertiga BP 1790 GA berwarna hitam langsung menghantam bagain belakang mobil yang berada di depan.

Namun mobil yang berada di belakang Ertiga, yakni taksi sedan BP 1623 FZ berhasil mengelak namun bagaian depan sebelah kanan mobil sedan warna hijau tersebut ringsek.

"Mobil yang terahir itu berhasil menghindar tapi bagian depan mobil sedan itu tetap saja menabrak mobil Ertiga," ujar Eko.

Akibat tabrakan karambol tersebut , kemacetan di jalur tersebut terjadi. "Keempat kendaraan tersebut kita dievakuasi menuju Unit Laka Polreta Barelang. Guna penyelidikan dan melakukan mediasi karena ini hanya materi saja tidak ada korban jiwa," ujar petugas Satlantas Polresta Barelang, Bripka Tarmizi.

Editor: Dodo