Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fisikawan Texas Tawarkan $10 Ribu Jika Bisa Buktikan Perubahan Iklim Bukan Ulah Manusia
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-06-2014 | 09:26 WIB
climate_changes.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Seorang ahli fisika di Texas, Dr Christopher Keating, menantang siapapun untuk membuktikan bahwa perubahan iklim bukanlah akibat ulah manusia. Uang sebesar US $10.000 sudah disiapkan bagi yang bisa membuktikan secara ilmiah.

Dr Christopher Keating, penulis "Undeniable: Dialogues on Global Warming" (Tak dapat disangkal lagi: Dialog pada Pemanasan Global), telah menawarkan tantangan bagi siapa saja yang bisa membuktikan melalui metode ilmiah bahwa perubahan iklim global buatan manusia tidak terjadi." Keating, yang juga pandai dalam penelitian perubahan iklim, telah mengajar di Akademi Angkatan Laut AS dan US Coast Guard Academy.

Dia juga akan menambah US $1.000 kepada orang pertama yang menunjukkan adanya bukti ilmiah yang membantah kesimpulan bahwa buatan manusialah yang mengubah iklim. Dua tantangan itu diposting di blognya, Dialog Global Warming.

Sepintas hal ini tidak sulit untuk melihat tantangan tersebut untuk membuktikan premis bahwa perubahan iklim akibat ulah manusia memang benar. Tapi, "Jika begitu mudah, tinggal cut and paste bukti-bukti tersebut dari suatu tempat. Berikan bukti ilmiah dan buktikan, dan $10.000 adalah milikmu!" kata Keating.

Dia yakin itu (bukti ilmiah) tak akan ada karena memang tidak dapat dibuktikan. Bukti ilmiah pemanasan global sangat banyak dan tidak ada yang bisa membuktikan sebaliknya. (*)

Editor: Roelan