Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gas Elpiji 3 Kg Tumpah di Jalan, Kemacetan Panjang Sempat Landa Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-06-2014 | 12:03 WIB
gas_tumpah_btd.jpg Honda-Batam
Ratusan tabung gas yang tumpah ke jalan usai terjadi tabrakan di Tiban.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemacetan panjang kendaraan di jalur Tiban-Sekupang terjadi setelah ratusan tabung gas ukuran 3 kilogram tumpah dari truk pengangkutnya, Senin (23/6/2014) sekitar pukul 9.30 WIB.

Tumpahnya ratusan tabung gas itu bermula dari truk pengangkut bernomor polisi BP 8751 DC ditabrak dari belakang oleh truk BP 8977 DY, tepat di depan Perumahan Tiban Mekarsari.

Suasana jalan menuju Sekupang dari Tiban tidak biasanya namun Senin (23/06/2014) pukul 09.10 WIB arus di Tiban Center sudah macet antrian pengendara roda empat dan roda dua memadati badan jalan.

"Pas ditabrak sama truk warna kuning gas melon itu langsung tumpah dan berhamburan di badan jalan sehingga pengendara yang berada di belakang langsung berhenti," ujar Fauzi, tukang ojek yang melihat kejadian tersebut.

Beruntung gas ukuran tiga kg tersebut tidak meledak, namun kemacetan melanda jalur menuju Sekupang hingga 1 jam.

Mengetahui gas 3 kg berhamburan dijalan petugas serta pengemudi dan pengendara yang melintas langsung membantu menyingkirkan tabung gas 3 kg ke pinggir jalan.

"Gas yang jatuh kita pindahkan ke truk pendistribusianyang lain. Kalau tetap dimasukkan ke dalam truk yang ditabrak tidak akan bisa," ujar pengemudi yang membawa truk pengangkut tabung gas itu.

Editor: Dodo