Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 5 Makanan Pendingin Kulit
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-06-2014 | 12:10 WIB
coklat-batangan2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi cokelat.

BATAMTODAY.COM - Sinar matahari yang lebih menyengat saat musim panas membuat kulit membutuhkan perawatan ekstra. Tabir surya adalah keharusan sebelum Anda beraktivitas.

Tapi, untuk perlindungan dari dalam, Anda perlu mengecek dapur. Beberapa makanan tertentu memiliki nutrisi yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang merusak.

Berikut ini adalah bahan makanan yang perlu diasup untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, seperti dikutip Purple Clover:

Kopi
Minuman favorit ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Penelitian menunjukkan wanita yang minum tiga cangkir kopi setiap hari menurunkan risiko karsinoma, penyebab kanker kulit, sebesar 20 persen.

Lemon
Lemon dan buah jeruk mengandung vitamin C dosis tinggi dan antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas yang merusak. Lemon juga mengandung senyawa yang disebut limonene, yang dapat menangkal kanker. Plus, lemon juga dapat membantu menjaga kulit Anda tampak muda. Vitamin C dalam lemon membantu untuk membangun kolagen yang menjaga kulit tetap kencang.

Bayam
Kandungan vitamin B dan E, lutein dan flavonoid dalam sayuran kaya serat ini mencegah kanker kulit. Bayam juga membantu meningkatkan kekebalan alami tubuh, sehingga mampu memperbaiki kerusakan akibat kerusakan sinar Matahari.

Kunyit
Bumbu dapur berwarna kuning cerah bersifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan kanker kulit, mengobati jerawat, dan bintik-bintik gelap. Kunyit juga mengurangi efek penyakit kulit lainnya seperti psoriasis dan eksim.

Dark chocolate
Jangan merasa bersalah saat mengidam sepotong cokelat. Cokelat hitam dibuat dari lebih dari 70 persen kakao yang mengandung flavonoid untuk melindungi kulit dari sinar UV. Flavonoid juga membantu membalikkan kerusakan kolagen yang menyebabkan keriput. Tetapi, jangan makan cokelat terlalu banyak, karena kandungan lemaknya.

Sumber: VIVAlife