Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Anggota Geng Motor BFC

Polisi Temukan Narkoba di Rumah Penadah Motor Curian Komplotan Remaja
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 13-06-2014 | 18:57 WIB
IMG_20140613_135246.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batam Kota, Kompol Suherman Zein, memperlihatkan narkoba yang ditemukan di rumah salah seorang penadah. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu penadah sepeda motor hasil curian komplotan remaja yang berhasil dibekuk, Rd (27), ternyata salah satu anggota geng motor dengan nama Batam Flores Community (BFC). Bukan hanya menemukan motor hasil curian, polisi juga menemukan narkoba jenis ganja di rumahnya.

"Setelah diperiksa, Rd yang pertama kali ditangkap adalah anggota BFC, salah satu geng motor yang sering membuat resah warga," kata Kapolsek Batamkota, Kompol Suherman Zein, saat ekspos kasus di Mapolsek Batamkota, Jumat (14/6/2014).

Selain Suherman mengatakan, saat ditangkap di rumahnya, polisi menemukan narkoba jenis ganja sebanyak 1 amp (paket kecil) serta bong, alat penghisap narkoba jenis shabu. "Narkoba jenis ganja dan alat pengisap narkoba jenis shabu tersebut ditemukan saat kita menggeledah rumahnya di kawasan PT McDermot Batu Merah, Sengkuang, pada Kamis (12/6/2014) lalu," kata Suherman.

Selanjutnya Rd beserta dua penadah lainnya serta lima remaja pelaku pencurian kendaraan bermotor (coranmor) diamakan di Mapolsek untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

Selain itu, saat ekspos kasus itu, salah satu pelaku curanmor, Ad (17), tampak menangis ketika ibunya datang dan menyaksikan perbuatan anaknya.

Seperti yang diberitakan, lima pelaku curanmor dan tiga penadah berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor Batamkota. Mirisnya, kelima maling sepeda motor ini masih berusia belia, yakni Ad (14), Nd (16), Rk (15), Fl (14), dan Bb (14).

Sementara tiga penadah tersebut masing-masing berinisial Rd (27), Fd (19) dan Sb (19). Selain itu 11 unit sepeda motor hasil colongan juga turut diamankan, tujuh unit masih utuh dan empat unit sudah dalam dipreteli.

Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang dilakukan komplotan remaja yang dibekuk jajaran Polsek Batamkota, ternyata tak butuh modal besar. Mereka cukup bermodalkan gunting sebagai pengganti kunci "T", plus keberanian, untuk membawa kabur motor curiannya.

Seperti penuturan Ad (17), salah satu remaja pelaku curanmor yang berhasil dibekuk. Dia mengaku telah menggondol empat motor, dua di antaranya "dilumpuhkan" dengan menggunakan gunting. (*)

Editor: Roelan