Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hah, Es Batu di Restoran Ini Dihargai Rp3,8 Juta Per Kantong
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-06-2014 | 12:20 WIB
Es_batu_mahal.jpg Honda-Batam
Minuman dengan Glace Luxury Ice. (Foto: VIVAlife/Glace Luxury Ice).

BATAMTODAY.COM - Pernah terlintas dalam pikiran, seberapa steril es batu yang dimasukkan dalam minuman dingin Anda? Restoran mahal sekalipun mungkin menganggap masalah itu sepele.

Padahal, es batu mungkin menyimpan banyak bakteri. Bahkan es yang Anda buat sendiri, belum tentu menyehatkan. Cara tradisional--mengisi plastik dengan air untuk dibekukan--bisa bermasalah.

Untuk itu, Glace Luxury Ice menawarkan konsep menarik: es batu yang menyehatkan. Kedengarannya konyol, namun konsep itu memang ditujukan untuk Anda yang peduli kesehatan.

"Es batu umumnya dibuat dari air lokal, yang mungkin mengandung 150 kotoran dan karsinogen. Mengonsumsinya bisa merusak kesehatan," Glace Luxury Ice menerangkan, seperti dalam Oddity Central.

Perusahaan itu kemudian membuat sekitar 20 sentimeter kubik es batu murni yang didesain dengan ukiran tangan. Pembuatan es tergolong rumit. Pertama, air dibekukan dari luar.

Bagian dalam yang masih berbentuk cair, diaduk untuk mengeluarkan gas-gas berbahaya. Saat hampir beku seluruhnya, itu dikeringkan dan disemprot, sehingga penampilan luarnya bening.

Proses belum selesai. Es kemudian dibentuk kubus atau bulat, dimurnikan sampai bebas dari kotoran. Pengukirannya amat presisi, sekitar 6 sentimeter di setiap sisi.

Setelah disempurnakan, masing-masing kubus es dimasukkan dalam kantong dengan katup yang bisa dibuka tutup. Tujuannya, agar tidak terkontaminasi udara yang mungkin kotor.

Sehingga, jika es meleleh, masih tersisa sekantong air murni.

Mengutip Oddity Central, es batu akan tahan sampai 40 menit sebelum seluruhnya mencair. Kantung berkatup itu sendiri berisi sekitar 50 kubus es batu. Harganya US$325,5 atau Rp3,8 juta.

Tergolong mahal memang, namun es batu itu diklaim akan memperkaya pengalaman minum Anda. Biasanya, Glace Luxury Ice disajikan pada pesta minum-minum kaum jetset.

Selain 100 persen murni dan indah, es batu itu juga benar-benar hambar sehingga bisa menyatu dengan segala rasa minuman. Tertarik mencobanya?

Sumber: VIVAlife