Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buat Makanan Super Pedas, Pria Ini Pakai Masker Gas
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-06-2014 | 14:44 WIB

BATAMTODAY.COM - Seorang pria di Inggris, Muhammad Karim, terobsesi membuat saus kari terpedas di dunia. Demi mewujudkan impiannya itu, pria berusia 34 tahun tersebut rela mengenakan masker gas.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Karim menamai  hidangan karinya Atomic Kick A** Drumstick. Kari tersebut tercatat memiliki skala pedas 12 juta Scoville. Tiga kali lebih kuat dibanding merica semprot.

Karim yang bekerja sebagai direktur sekaligus chef di restoran Bindi, Grantham, Lincolnshire, harus menggunakan masker gas, pelindung mata, dan sarung tangan karena khawatir uap dan bau dari kari bisa membuatnya pingsan.

"Apabila saya tidak memakai masker oksigen saat memasak maka saya akan absen selama sisa hari," ujarnya.

Atomic Kick A** Drumstick merupakan bagian dari tantangan yang ditawarkan oleh restoran Bindi. Pengunjung ditantang melahap 10 paha ayam yang telah dilumuri saus kari super pedas dalam waktu 15 menit.

Bagi mereka yang berhasil akan mendapat uang sebesar £100. Sejauh ini tantangan baru diikuti 20 orang dan rekor yang bertahan adalah menyantap dua paha ayam.

Sebelum menyantap hidangan tersebut, para pengunjung diminta menandatangani pernyataan konsekuensi mengonsumsi kari super pedas yang bisa menyababkan kelumpuhan wajah, tubuh gemetar, dan bahkan pendarahan di dalam.

Selain itu pengunjung juga harus mengenakan dua pasang sarung tangan saat menyantap hidangan. Kari buatan Karim diketahui menggunakan cabai terpedas di dunia, yakni Moruaga Scorpion dan Carolina Reaper.

"Kami telah memastikan bahwa staf kami terlatih dalam pertolongan pertama sehingga kami dapat menolong pelanggan sebelum paramedis tiba," kata Karim.

Sumber: VIVAlife