Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

11 Warga Tanjunguban Terserang DBD, Masyarakat Diminta Waspada
Oleh : Harjo
Jum'at | 06-06-2014 | 16:12 WIB
ilustrasi Pasien_DBD.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi pasien DBD. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepala Puskesmas Tanjungpinang, Euis Herawati, menyampaikan, hingga akhir Mei 2014, sudah ada 11 warga Bintan Utara positif terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Kesebelas pasian itu sempat dirawat di Puskesmas Tanjunguban dan telah dirujuk ke RSUD Kepri di Tanjunguban.

Namun Euis memastikan, awal Juni ini belum diketemukan pasien DBD yang baru.

"Dengan sudah adanya warga yang positif terjangkit penyakit yang mematikan tersebut, diharapkan seluruh masyarakat untuk waspada dan melakukan antisipasi karena kondisi cuaca yang sering kurang menentu saat ini," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (6/6/2014).

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Puskesmas Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Losmen Sebayang, menyampaikan, berdasarkan data kunjungan pasien di wilayah kerja puskesmas tersebut belum ditemukan ada yang terjangkit penyakit DBD.

"Sampai sejauh ini memang belum data dari pasien di sini yang terjangkit DBD. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Tanjunguban. Sebaliknya masyarakat juga kita harapkan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit yang dijangkitkan oleh nyamuk tersebut," pesannya.

Sementara itu Humas RSUD Kepri Tanjunguban, Ranty, membenarkan ada sejumlah pasien DBD yang sempat dirawat di situ. Namun jumlah pastinya dia belum bisa memberikan data pastinya. (*)

Editor: Roelan