Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Curanmor, Polsek Seibeduk Tingkatkan Patroli
Oleh : Gokli
Selasa | 03-06-2014 | 08:05 WIB
waspadai-curanmor1.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Seibeduk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sabar Kasih Zalukhu, menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang kian marak belakangan ini di sejumlah wilayah di Batam.

Selain itu, jajarannya juga akan meningkatkan patroli siang dan malam, bahkan hingga ke perumahan-perumahan.

"Saat ini memang kita dengar curanmor marak. Kita berharap supaya masyarakat Seibeduk lebih waspada. Patroli lebih kita tingkatkan siang dan malam, bahkan hingga ke lokasi-lokasi perumahan," kata Sabar Kasih Zalukhu, Senin (2/6/2014) sore.

Pmilik sepeda motor juga dianjurkan menggunakan kunci ganda serta dan tidak sembarangan memarkir sepeda motornya. "Kita berharap RT/RW hidupkan kembali Siskamling, dan pengamanan sekuriti di perumahan juga ditingkatkan. Di samping itu kita juga akan adakan razia dalam waktu dekat ini," katanya.

Belum lama ini, seorang warga yang tinggal di Blok B nomor 99 di lokasi Perumahan Griya Muren Permai (GMP), bernama Agus, kehilangan sepeda motor jenis Satria Fu warna hitam abu-abu BP 6081 FE. Motor tersebut diparkir lengkap menggunakan kunci ganda di teras rumahnya.

Menurut Agus, saat ditemui di Mapolsek Seibeduk, sepeda motor miliknya itu hilang pada Sabtu (31/5/2014) dan diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, kata Agus, di teras rumah tersebut ada beberapa sepeda motor, tetapi yang hilang hanya motornya.

"Baru dua bulan saya pakai dah hilang dicuri maing. Padahal saya sudah gembok cakramnya dan pakai kunci stang. Anehnya lagi, seisi rumah tak ada yang dengar suara motor malam itu," kata Agus.

Melihat modus yang digunakan pelaku, Agus menduga pencuri itu merupakan sindikat. Bahkan, berkembang isu maling sepeda motor mulai menggunakan modus baru memakai mobil box atau truk.

"Saya sih berharap polisi dapat menangkap para pelaku. Kalau seperti ini terus berapa banyak lagi sepeda motor yang hilang," katanya. (*)

Editor: Roelan