Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hampir Sepekan Tahanan Narkoba Tanjungpinang yang Kabur Belum Tertangkap
Oleh : Harjo
Jum'at | 30-05-2014 | 15:25 WIB
napi-pinang-kabur1.jpg Honda-Batam
Marlin Lintang Nasution (29), tahanan narkotika yang kabur dari Lapas kelas II A Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sudah hampir sepekan kaburnya Marlin Lintang Nasution (29), tahanan narkotika di Lapas kelas II A Tanjungpinang, belum juga berhasil ditangkap.

"Sampai saat ini, tahanan narkoba yang kabuir beberapa hari lalu, masih dalam pencarian. Dimana sejak kaburnya tahanan tersebut, anggota Lapas langsung melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil," ungkap Kepala Lapas kelas II A Tanjungpinang, Sudirwan kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (30/5/2014).

Hal yang sama disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Suhari Heri Heryanto di Tanjunguban. Dia membenarkan kalau pencarian anggotanya bersama tim Lapas yang mencari tahanan kabur, memang belum membuahkan hasilnya.

"Sampai saat ini, memang anggota Satreskrim dan tim dari Lapas di lapangan belum berhasil menemukan tahanan Lapas yang kabur," katanya.

Sebagaimana diketahui, Seorang narapida (napi) kasus narkoba dilaporkan kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang di Km18 Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan pada Minggu (25/5/2014) siang sekitar pukul 11. 30 WIB. Napi yang kabur itu diduga bernama Marlin Lintang Nasution (29), dengan ciri-ciri memilki tinggi badan sekitar 155 cm dan berat badan 47 kg serta memiliki tato di lengan sebelah kanan.

"Narapidana yang kabur adalah tahanan khusus kasus narkoba. Kalau tidak salah dia adalah tahanan operan dari Kota Batam dan diduga bandar narkoba. Tapi tidak jelas berapa lama dia sudah ditahan dan dihukum berapa tahun," ungkap sumber BATAMTODAY.COM yang namanya tidak mau disebutkan, Senin (26/5/2014).

Editor: Dodo