Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Kelurahan 'Peraih' Bendera Hitam di Tanjungpinang Diumumkan Bulan Depan
Oleh : Habibi
Selasa | 27-05-2014 | 16:43 WIB
Gunawan_Grounimo.JPG Honda-Batam
Gnawan Grounimo, Kepala BLH Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kelurahan di Tanjungpinang yang bakal mendapatkan 'bendera hitam' sebagai kelurahan terkotor, akan diumumkan pada Juni mendatang. Pengumuman tersebut disejalankan dengan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang akan digelar pada 12 Juni 2014.

"Pengumuman (kelurahan terkotor) itu akan disejalankan dengan acara puncak Hari Lingkungan Hidup. Kita sudah mendapatkan persetujuan dari wali kota bahwa pada hari itu akan diumumkan kelurahan mana yang mendapatkan bendera hitam," kata Gunawan Grounimo, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, saat dihubungi, Selasa (27/5/2014).

Selain pengumuman, di hari itu juga akan diadakan penanaman pohon dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang diadakan BLH belum lama ini di gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang.

Terkait kelurahan yang mendapat bendera hitam, Gunawan belum mau membeberkan. Beberapa waktu lalu dia mengatakan ada tiga kelurahan yang bakal mendapatkan bendera hitam. "Nanti saja disaksikan sama-sama siapa yang dapat," elak Gunawan. (*)

Editor: Roelan