Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga 'Operan' dari Batam

Tahanan Kasus Narkoba Dilaporkan Kabur dari Lapas Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Senin | 26-05-2014 | 09:56 WIB
tahanan-kabur.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seorang narapida (napi) kasus narkoba dilaporkan kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang di Km18 Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan pada Minggu (25/5/2014) siang sekitar pukul 11. 30 WIB. Napi yang kabur itu diduga bernama Marlin Lintang Nasution (29), dengan ciri-ciri memilki tinggi badan sekitar 155 cm dan berat badan 47 kg serta memiliki tato di lengan sebelah kanan.

"Narapidana yang kabur adalah tahanan khusus kasus narkoba. Kalau tidak salah dia adalah tahanan operan dari Kota Batam dan diduga bandar narkoba. Tapi tidak jelas berapa lama dia sudah ditahan dan dihukum berapa tahun," ungkap sumber BATAMTODAY.COM yang namanya tidak mau disebutkan, Senin (26/5/2014).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Suhardi Heri Heryanto membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan dari Kepala Lapas Tanjungpinang mengenai adanya tahanan yang kabur.

"Kita baru mendapatkan laporan dari Lapas dan diminta untuk mem-backup. Mulai dari kemarin kita sudah terjunkan anggota untuk melakukan pencarian terhadap tahanan yang kabur tersebut. Tetapi kita belum mengetahui penyebab kaburnya tahanan itu," ujarnya. (*)

Editor: Roelan