Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hardiknas di Tanjungpinang Bakal Bertabur Penghargaan
Oleh : Habibi
Kamis | 01-05-2014 | 17:29 WIB
kadisdik_pinang_dadang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadisdikbud Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014 besok, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan banyak penghargaan untuk sekolah, guru dan siswa di lingkungan pendidikan Kota Tanjungpinang.

Kadisdikbud Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, setelah upacara peringatan hardiknas yang akan dilaksanakan di Pamedan A. Yani Kota Tanjungpinang, reward tersebut akan diberikan kepada sekolah yang berprestasi juga siswa yang berprestasi di bidang Olimpiade sains nasional tingkat Kota Tanjungpinang.

"Besok akan ada beberapa sekolah yang akan mendapatkan penghargaan. ada tiga kategori yang kita berikan yaitu sekolah terbaik dibidang akademis, terbaik dibidang seni budaya dan terbaik dibidang olahraga," tutur Dadang saat ditemui di Gedung Serba Guna Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (1/5/2014).

Penghargaan tersebut akan diberikan untuk semua jenjang sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dadang mengatakan, upacara besok baru kegiatan pertama, acara puncak akan dilaksanakkan pada hari Sabtu (3/5/2014) di gedung PKK, Senggarang. Di sana juga Dadang mengatakan akan banyak reward yang akan dibagikan.

Sementara itu untuk Hardiknas besok mengusung tema "Pendidikan untuk peradaban Indonsia yang unggul" tersebut, kata Dadang memang berhubungan dengan kurikulum 2013 tentang pendidikan karakter dan kearifan lokal yang memang sudah ada di Tanjungpinang, yaitu Gurindam 12.

"Materi kurikulum Gurindam 12 itu memang sudah kita implementasikan kedalam pendidikan karakter kita, dengan harapan menjadi pribadi yang unggul kedepan, karena makna yang terkandung dalam gurindam 12 itu sangat banyak dan sangat mendidik," tutur mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Editor: Dodo