Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Drainase Jalan Tak Ada

Hujan Satu Jam, Jalan Poros Dilanda Banjir
Oleh : Alrion
Jum'at | 20-05-2011 | 18:29 WIB
Jalan_Poros_Digenangi_Air.JPG Honda-Batam

Banjir - Jalan Poros dilanda banjir setelah hujan mengguyur kawasan tersebut. Penyebab banjir ditengarai karena drainase jalan tidak ada. (Foto : Alrion)

Karimun, batamtoday - Meski pembangunan jalan di Karimun hampir tiap tahun dilakukan, namun tidak dibarengi dengan pembuatan drainase yang memadai. Akibatnya, usai diguyur hujan selam satu jam, Jalan Poros langsung dilanda banjir pada Jumat, 20 Mei 2011 sekitar pukul 12.00 siang.

Padahal jalan Poros Karimun merupakan salah satu ruas jalan menuju pusat Pemerintahan Kabupaten Karimun dan setiap hujan selalu menjadi langganan banjir yang tingginya mencapai sekitar 50 centimeter.

Ironisnya, meskipun jalan itu menjadi jalan yang wajib dilalui oleh para pejabat teras Pemerintah Kabupaten Karimun, namun sepertinya belum ada rencana aparat terkait membuat drainase jalan guna mencegah badan jalan digenangi air.

"Kami harus ekstra hati-hati melewati ruas jalan itu dengan adanya banjir yang selalu terjadi usai hujan mengguyur," kata Johny, salah seorang warga Karimun kepada batamtoday.

Jhony berharap hendaknya pemerintah setempat tidak tutup mata dan segera melakukan pembuatan drainase agar banjir tidak terulang lagi di kawasan itu.