Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Jemput Sendiri Kotak Suara dari PPK Bintan Utara
Oleh : Harjo
Rabu | 16-04-2014 | 16:40 WIB
IMG-20140416-01604.jpg Honda-Batam
Dua buah truk yang disewa KPU Bintan untuk mengangkut kotak suara dari PPK Bintan Utara. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan terpaksa menjemput sendiri kotak suara hasil pemilu legeslatif di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Utara. Sejatinya, pada Selasa (15/4/2014) malam, PPK Bintan Utara berencana mengantarkan kotak suara itu ke KPU. Namun karena alasan keamanan, KPU menolaknya.

Komisioner  KPU Bintan, Carnita alias Cecep, langsung mengambil inisiatif mencari dua buah truk untuk memuat kotak suara tersebut, Rabu (16/4/2014). Karena tidak ada anggota PPK  yang mengangkat kotak ke atas mobil truk, Cecep meminta bantuan kepada anggota Panwascam Bintan Utara yang berada di Gedung Nasional (GN) beserta dua orang sopir truk untuk mengangkut kotak suara dari dalam aula gedung ke bak truk.

Terkait anggota PPK Bintan Utara yang sejak pagi tidak terlihat di aula GN Tanjunguban sebagai tempat menyimpan kotak suara sebelum di antar ke KPU tersebut, Cecep enggan berkomentar.

"Tidak ada masalah kalau KPU dan anggota masyarakat yang harus mengangkat dan menghantar sendiri kotak suara hingga sampai ke KPU Bintan. Karena hal tersebut merupakan tanggung jawab dari KPU dan Panwascam untuk mengamankan dokumen negara tersebut," imbuh Cecep. (*)

Editor: Roelan