Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haripinto di Urutan 4

Ria, Jasarmen dan Nabil Unggul Sementara di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 16-04-2014 | 16:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil pleno penghitungan suara di beberapa kelurahan yang ada di Sekupang menempatkan Ria Saptarika, calon anggota DPD RI, unggul sangat jauh di enam kelurahan yakni Patam Lestari, Tanjungriau, Tiban Indah, Tiban Lama, Tiban Baru dan Seiharapan.

Jumlah suara Ria Saptarika di enam kelurahan tersebut mencapai 11.696 suara. Sedangkan Jasarmen Purba di peringkat kedua mendapatkan suara sebanyak 4.110 suara.

Sementara, Muhammad Nabil di dua kelurahan yakni Tiban Lama serta Tanjungpinggir mendapatkan suara sebanyak 691. Calon lain, Haripinto Tanuwijaya di tiga kelurahan yakni Tiban Baru, Tanjungpinggir serta Tiban Indah memperoleh suara sebanyak 966. Sedangkan Richard H Pasaribu di lima kelurahan seperti Tanjungriau, Seiharapan, Tiban Lama, Tiban Indah, dan Patam Lestari mendapatkan suara sebanyak 2.763

Data yang didapat di lapangan sebanyak 56 kelurahan yang sudah menggelar pleno dari 64 kelurahan yang ada di Batam menempatkan Ria Saptarika unggul dengan calon lainnya, dengan perolehan 70.573 suara. Di peringkat kedua ditempati Jasarmen Purba dengan perolehan suara sebanyak 45.167.

Tepat di bawah Jasarmen, muncul nama Muhammad Nabil dengan perolehan suara sebanyak 34.444. Dan di tempat keempat bertengker nama Haripinto yang meraup suara sebanyak 27.997 atau unggul tipis dibanding Richard Pasaribu yang memperoleh suara sebanyak 27.846.

Namun jumlah tersebut bisa jadi berubah mengingat masih ada 8 kelurahan yang belum keluar hasilnya.

Ria Saptarika yang ditemui BATAMTODAY.COM di rumahnya, Perumahan Taman Mekar Sari Tiban, mengaku tak menyangka sama sekali kalau dirinya unggul jauh dalam hal perolehan jumlah suara di Batam.

"Saya sempat minder begitu tahu pesaing saya ternyata balihonya terpampang di mana-mana, ya saya pasrah saja lah dan mempercayakan pencalonan ini," pungkasnya.

Editor: Dodo