Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Tundukkan Citizen, Liverpool Kukuh di Pucuk Klasemen
Oleh : Redaksi
Senin | 14-04-2014 | 09:43 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool meraih hasil positif dengan menundukkan Manchester City, 3-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (13/4/2014) malam WIB. Dengan raihan ini, The Reds kukuh di pucuk klasemen.

Kapten Liverpool Steven Gerrard menyebut kemenangan atas Citizen di lanjutan Liga Primer sebagai kemenangan terbesar musim ini.

"Pertandingan berlangsung sangat menegangkan. Tapi kami tetap tenang (dan akhirnya menang). Kemenangan ini sungguh sangat berarti," kata Gerrard usai pertandingan.

"Ini kemenangan terbesar kami dalam musim kompetisi ini," kata Gerrard.

Bertanding di depan publik sendiri, Liverpool unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Raheem Sterling dan Martin Skrtel.

Di babak kedua City menaikkan tempo dan meningkatkan serangan ke pertahanan Liverpool, strategi yang membuat tim asuhan Manuel Pellegrini ini mampu menyamakan kedudukan melalui David Silva dan gol bunuh diri Glen Johnson.

Di posisi 2-2 City terus menekan Liverpool namun Gerrard dan kawan-kawan kembali unggul melalui tendangan keras Philippe Coutinho di menit ke-78.

Hasil 3-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir, yang membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan nilai 77 dari 34 pertandingan.

City tetap berada di posisi tiga dengan nilai 70 dari 32 pertandingan.

Sumber: BBC