Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbangkan Lyon, Juventus Melenggang ke Semifinal Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-04-2014 | 10:53 WIB

BATAMTODAY.COM - Juventus suskes mengalahkan Lyon dengan skor 2-1 pada leg kedua babak perempat final Liga Europa di Juventus Stadium, Jumat (11/4/2014) dini hari. Dengan hasil ini mereka lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Gol kemenangan Bianconeri pada pertandingan ini dicetak oleh Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio. Sedangkan Lyon memperkecil kedudukan melalui Jimmy Briand.

Berbekal kemenangan 1-0 di leg pertama, Juve terlihat percaya diri memulai babak pertama ini. Bermain di depan pendukungnya sendiri tentu saja tak disia-siakan untuk memberikan tekanan kepada tim tamu. Permainan intensitas tinggi ditunjukkan kedua tim.

Benar saja di menit ke-4 Bianconeri sudah unggul satu gol atas tamunya. Tendangan bebas Andrea Pirlo sukses mengoyak gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes.

Jauh-jauh ke Turin tak membuat Lyon datang hanya untuk menyerah begitu saja. Usaha Les Gones menyamakan kedudukan hadir di menit ke-18. Bola tandukan Jimmy Briand hasil umpan lambung dari Arnold Mvuemba sempurna melewati garis gawang dari Gianluigi Buffon.

Setelah kedudukan imbang, Juve langsung bernafsu untuk menyerang. Beragam variasi serangan ditunjukkan untuk membongkar pertahanan lawannya. Mereka punya peluang dari tendangan jarak jauh Kwadwo Asamoah masih belum menemui sasaran.

Sedangkan Lyon juga tak mau kalah. Tendangan dari luar kotak penalti dari Maxime Gonalons tak mampu menaklukkan Buffon. Sampai babak pertama berakhir skor 1-1 masih tetap utuh. Agregat dari kedua tim saat ini masih 2-1 untuk keunggulan Juve.

Keluar dari kamar ganti tak membuat Juve menurunkan dominasi mereka. Tekanan tuan rumah masih tampak menghiasi jalannya babak kedua ini. Asamoah hampir saja membuat Juve unggul andai tendangan jarak jauh tak ditangkap Lopes.

Merasa tak ada perubahan, Antonio Conte mencoba pergantian pemain di menit ke-60. Fernando Llorente masuk menggantikan Mirko Vucinic yang terlihat kurang berkontribusi.

Juve hampir saja meninggalkan musuhnya di menit ke-61. Carlos Tevez membuat gol melalui sundulan namun sayang wasit menganulir gol tersebut karena dianggap offside.

Juventus Stadium kembali bergemuruh saat Juve kembali mencetak gol di menit-68. Tendangan jarak jauh Claudio Marchisio membentur pemain lawan dan bola berbelok arah masuk ke gawang. Seketika papan skor berubah 2-1.

Setelah unggul dua gol, anak asuh Conte tampaknya tidak mau terlena begitu. Mereka masih tetap konsisten menjaga dominasi. Lyon yang terlalu sering ditekan hanya bisa merapatkan barisan pertahanan. Mereka menunggu saat yang tepat untuk mencuri serangan balik.

Lyon akhirnya tak mampu mengatasi perlawanan Juventus di sisa waktu yang ada. Skor 2-1 untuk tuan rumah masih tetap bertahan saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Juventus akhirnya lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-1.

Sumber: Bola.net