Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1.800 Atlet Pelajar Ikuti O2SN Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Kamis | 27-03-2014 | 08:00 WIB
Basyid.JPG Honda-Batam
Basyid, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 1.800 atlet akan mengkuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang dari jenjang SD sampai SLTA, yang akan berlangsung pada 1 - 7 April 2014 di stadion olahraga Sulaiman Abdullah.

"Perlombaan untuk tingkat SMA memang dilaksanakan lebih awal dimulai pada Kamis (27/3/2014), dengan mempertandingkan delapan cabang olaharga," ujar Abdul Basyid, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, saat ditemui di Hotel Bintan Beach Resort (BBR), Rabu (26/3/2014).

Kedelapan cabang yang dipertandingkan itu antara lain atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, karate, pencak silat dan catur.

Basyid mengaku cukup kesulitan dalam mempersiapkan O2SN ini, karena jadwal pelaksanaan yang sangat berdekatan dengan pelaksanaan pemilu dan juga pelaksanaan ujian nasional. Meskipun demikian, pihaknya tetap berusaha mematangkan segala persiapan.

Para pemenang pada O2SN ini, nantinya akan dikirim untuk menjadi perwakilan O2SN ke tingkat provinsi. "Untuk tingkat provinsi, tuan rumah dan juga waktu pelaksanaan belum ditentukan oleh provinsi," katanya. (*)

Editor: Roelan