Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajari CCtv, Polisi Selidiki Kasus Pecah Kaca Mobil di Kantor DPRD
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 14-03-2014 | 14:36 WIB
CCTv_maling_DPRD.jpg Honda-Batam
CCTv yang merekam tindak pembobolan mobil milik Pembantu Bendahara Kecamatan Sei Beduk di area parkir DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat kepolisian Polsek Batam Kota masih menyelidiki peristiwa pecah kaca mobil di Kantor DPRD Batam, untuk melakukan pengembangan polisi mempelajari rekaman CCtv yang merekam aksi pelaku.

"Kasusnya masih lidik, anggota masih melakukan pengembangan dan mempelajari rekaman CCtv," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Zuherman Zein, Jumat (14/3/2014).

Suherman menjelaskan, tim buser Polsek Batam Kota sudah melihat rekaman CCtv yang ada di DPRD Batam paska kejadian, namun untuk memudahkan penyelidikan pihaknya sudah meminta ke instansi terkait rekaman CCtv.

"Rekaman CCtv itu akan mempermudah melakukan pengembangan," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Pengaman Dalam (Pamdal) DPRD Kota Batam, Ripsodianto, menyatakan, dari rekaman CCTv, aksi kejahatan pecah kaca terjadi sekitar pukul 10.01 WIB.

Menurutnya, dalam Cctv terekam pergerakan dua unit mobil dari pintu depan dan belakang gedung DPRD Kota Batam dan diikuti satu motor.

"Dari CCTv ada dua mobil yang mendekat ke mobil milik Paizal. Satu warna hitam dan satu putih. Setelah itu ada bayangan orang turun dari mobil putih dan mendekat mobil itu," jelasnya.

Satu orang itu mendekati mobil pembantu bendahara pukul 10.01.10 WIB dan memecahkan kaca samping bagian depan mobil. Hanya berselang 13 detik, pukul 10.01.24 WIB kaca sudah pecah dan mengambil uang serta langsung pergi menggunakan sepeda motor jenis bebek yang sudah menunggu di belakang mobil putih.

Sementara dari CCTv, mobil Paizal masuk pada pukul 9.56.36 WIB. "Kejadian ini diketahui pada pukul 10.45 WIB," kata Ripsodianto.

Diberitakan sebelumnya, uang sebanyak Rp431 juta di dalam mobil Suzuki Swift hitam bernomor polisi BP 1212 YS milik pembantu bendahara Kecamatan Sei Beduk raib digondol garong, Kamis (13/3/2014).

Uang yang diletakkan di dalam sebuah kantong berwarna hitam di bawah jok samping sopir tersebut dicuri dengan memecahkan kaca samping depan sebelah kiri mobil. Kondisi kaca mobil juga gelap dan tidak kelihatan dari luar.

Kejadian diketahui Paizal, pemilik mobil pada pukul 12.00 WIB setelah ditinggal setengah jam untuk datang ke kantor BKD di Gedung Wali Kota Batam. Menurut Paizal, uang ini diambil pada pukul 11.00 WIB di Bank Riau Kepri, kawasan Sei Panas. Setelah diambil, ia lanjut menuju kantor wali kota dengan memarkirkan kobil di lokasi parkiran DPRD.

Editor: Dodo