Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMA I Tanjungpinang Peraih Nilai UN Tertinggi di Kepri
Oleh : Charles/TN
Minggu | 15-05-2011 | 18:01 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Kendati persentase kelulusan siswa SMA/SMK/MA Kota Tanjungpinang adalah yang terendah, dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), namun sebaliknya, salah seorang siswanya adalah peraih nilai UN tertinggi se-Kepri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Tanjungpinang menduduki peringkat ketujuh atau paling bawah dengan persentase kelulusan hanya mencapai 90,95 persen, sedangkan kabupaten tetangganya, Bintan, menduduki peringkat paling atas dengan hasil 99,85 persen lulus,

Namun demikian, salah seorang siswa SMA I Tanjungpinang, demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepri, M Yatim, adalah peraih angka UN tertinggi dengan nilai 55,30 dari 6 mata pelajaran yang diujikan.

"Meski terendah (angka kelulusan total), namun siswa Tanjungpinang memperoleh nilai UN tertinggi, dengan nilai 55,30," kata Yatim dalam keterangan persnya di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Minggu 15 Mei 2011.

Adapun peringkat kedua diraih siswa SMA Bhodi dari Karimun dengan total nilai 55,20. Dan nilai ketiga tertinggi diraih siswa SMK Kartini, Batam, dengan total nilai 38,30 dari 4 bidang studi yang diujikan.

Sedangkan siswa mana yang memperoleh nilai terendah se-Provinsi Kepri, M.Yatim didampingi Panitia pelaksana Ujian, Atmadinata, dan kasi pendidikan SMA Juritno, enggan untuk menyebutkan.