Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil UN SLTA, Bintan Tertinggi, Tanjungpinang Terendah
Oleh : Charles/TN
Minggu | 15-05-2011 | 17:34 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Bintan menjadi Kabupaten yang memperoleh tingkat kelulusan UN tertinggi untuk tingkat SLTA di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan persentase kelulusan 99,85 persen, sedangkan Kota Tanjungpinang terpuruk di peringkat bawah dengan persentase kelulusan 90.96 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Yatim, kepada wartawan dalam jumpa pers di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kepri, Minggu 15 Mei 2011.

Menyusul sebagai peringkat kedua, Kabupaten Karimun dengan raihan 99,79 persen, dan Kota Batam di peringkat ketiga dengan persentase kelulusan sebanyak 98,08 persen.

Kabupaten Lingga menyusul di peringkat keempat dengan capaian 97,94 persen, disusul Kabupaten Anambas di epringkat kelima dengan angka kelulusan 96,44 persen.

Sedangkan kabupaten Natuna memperoleh angka yang masih lebih baik dari Kota Tanjungpinang yaitu, 92 persen.

"Dinas Kota Tanjungpinang, kelihatanya kurang persiapan dalam menghadapi UN kemarin," kata Yatim. Yatim, juga agak terperangah dengan capaian yang diperoleh Kota Tanjungpinang, padahal kota Gurindam ini adalah Ibukota dari Kepri, dan memang logikanya, tidak harus terpuruk seperti ini, imbuh Yatim.

Ditambahkanya, di Tanjungpinang, sebanyak 109 peserta UN tidak lulus, dengan rincian, siswa SMA 75 siswa, siswa SMK 8 orang, dan dari MA sebanyak 26 siswa.