Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Luncurkan Biografi 'Untung Sabut'

HM Sani: Manusia Harus Akur dengan Takdirnya
Oleh : Sumantri/TN
Sabtu | 14-05-2011 | 22:13 WIB
Ketua DPRD Prov. Kepri Nur Safriadi.jpg Honda-Batam

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Nur Safriadi, usai menuliskan pesan dan kesanya di sebuah white board pada saat peluncuran buku otobiografi Gubernur Kepri HM Sani di Hotel Harmoni One, Batam, Sabtu, 14 Mei 2011. (Foto: Sumantri).

Batam, batamtoday - "Banyak yang bertanya, kenapa buku ini diberi judul 'Untung Sabut'. Seperti peribahasa "Untung Sabut Timbul, Untung Batu Tenggelam", begitulah perjalanan hidup saya, yang saya rasakan seperti sabut dan Insya Allah, selalu timbul. Selalu ada kasih sayang-Nya kepada saya dan keluarga sehingga perjalanan karir saya selalu seperti sabut," demikianlah prakata yang diungkapkan Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani, dalam peluncuran Biografinya yang diberi judul 'Untung Sabut', pama Sabtu, 14 Mei 2011, di Harmoni One Hotel Batam.

Peluncuran Biografi 'Bapak Kepri' ini, dihadiri lebih dari 3 ribu undangan, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Hampir seluruh kepala Dinas dan unsur muspida Kota Batam maupun dari tingkat provinsi, hadir dalam perhelatan akbar yang digagas oleh seorang HM Sani ini.

Orang penting yang hadir antara lain, Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Ketua DPRD provinsi Kepri, Ir. Cahya, Abidin dan kalangan pengusaha di provinsi Kepri. Dalam peluncuran Biografi 'Untung Sabut' ini, sebanyak hampir 4 ribu exemplar 'Untung Sabut' dibagikan pada para undangan.

Sebelum acara dimulai dengan pemaparan isi 'Untung Sabut', para undangan khususnya kelompok muspida kota Batam dan provinsi Kepri, dipersilahkan mencatat pesan dan kesan di kanvas berukuran besar yang telah disediakan. Seperti yang dilakukan ketua DPRD provinsi Kepri Nur Safriadi.

Sementara itu, Walikota Batam, Ahmad Dahlan, kepada media menuturkan rasa bangganya, memiliki pemimpin seperti HM Sani, yang terlihat sangat menyatu dengan masyarakat.

"Kagum sekaligus bangga memiliki pemimpin yang sudah seperti bapak bagi masyarakat Kepri, ditengah jadwal beliau yang super padat, beliau masih sempat berkarya dengan menulis biografi, yang tentunya sangat bermanfaat bagi generasi muda yang akan datang," papar Dahlan, kepada batamtoday, disela-sela peluncuran 'Untung Sabut', Sabtu, 14 Mei 2011.

Menurut Dahlan, Sani adalah sosok yang paling mengerti karakteristik kultur masyarakat Kepri, itu karena bukan saja beliau memang putera Kepri, tetapi melalui tindakan beliau yang komprehensive maka Kepri mengalami pencapaian sedemikian pesat diberbagai bidang.

Berbagai kalangangan menilai sosok Sani adalah sosok yang membumi dan sangat menjunjung tinggi filosofi kekeluargaan dan menggunakan hati dalam memimpin.