Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2012, Taksi Batam Harus Pakai Argo
Oleh : Ali/TN
Sabtu | 14-05-2011 | 13:12 WIB

Batam, Batamtoday - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, tahun 2012 mendatang seluruh taksi di Batam harus menggunakan Argo. Kedisiplinan para pengemudi taksi dalam menjalankan Perda yang mewajibakan taksi menggunakan argo, akan ditegakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tanpa kecuali.

"Tahun 2012 mendatang seluruh taksi di Batam harus pakai Argo," terang Dahlan kepada wartawan usai meresmikan cabang pembatu BNI di Botania, Batamcenter, Jumat 13 April 2011.

Untuk mengatasi permasalahan taksi yang semakin semeraut di Batam akibat kelalaian Dinas Perhubungan Kota Batam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Dahlan mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan .

"Tujuannya untuk kenyamanan penumpang," katanya.

Sedangkan masalah angkot di Batam yang semakin tidak teratur akibat tidak adanya pengawasan ekstra dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Perhubungan, sekali lagi Dahlan mengatakan pihaknya masih melakukan pembenahan.

"Untuk taksi harus menggunkan argo dan angkot masih kita benah, yang penting tahun 2012 seluruh taksi di Batam harus sudah pakai argo," terangnya lagi.