Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

GTT Pemprov Kepri Juni Sudah Harus Bertugas
Oleh : Charles/TN
Jum'at | 13-05-2011 | 15:57 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) yang direkrut dan ditempatkan dinas pendidikan Provinsi Kepri, kan mulai bertugas mulai 1 Juni 2011 nanti di sejumlah sekolah di kabupaten/kota di wilayah Kepri.

Sedangkan pengumuman nama-nama GTT akan segera disampaikan, yakni pekan depan.
Demikian dikatakan Kasubag Kepegawaiaan Dinas Pendidikan Kepri, Amrizal, kepada batamtoday saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Mei 2011.

"Saat ini, pelaksanaan koreksi hasil seleksi Penerimaan GTT sudah selesai, dan kita akan umumkan mingu depan," kata Amrizal.

Amrizal juga mengatakan, pelaksanaan seleksi GTT provinsi ini sendiri, dilakukan dalam dua tahap, diawali dengan seleksi kelengkapan administrasi, lalu dilanjutkan dengan tahap seleksi tertulis yang dilaksanakan di kabupaten dan kota masing-masing.

"Jadi pelaksanaan test dan seleksinya dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota, lalu hasilnya direkomendasikan ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk diseleksi,"ujar Amrizal.

Setelah tahap seleksi selesai, yang selanjutnya hasil-hasil tersebut diumumkan, maka Dinas pendidikan Provinsi Kepri akan memanggil para calon GTT bersangkutan untuk Penandatanganan Kontrak Kerja pelaksanaan tugas.

Disinggung guru mata pelajaran apa saja dan kabupaten mana yang paling banyak membutuhkan GTT, Amrizal mengatakan, yang terbanyak dibutuhkan adalah guru yang mata pelajaranya menajdi mata ujian pada Ujian Nasional (UN).

Sedangkan daerah yang paling banyak membutuhkan guru adalah Kabupaten Karimun, Lingga dan Natuna.