Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Siapkan 157 Atlet untuk Berlaga di Popda Kepri
Oleh : Habibi
Jum'at | 21-02-2014 | 14:42 WIB
P1210369.JPG Honda-Batam
Badul Basyid, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 157 atlet disiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan digelar di Kabupaten Bintan, Mei mendatang.

"Sebanyak 157 atlet itu adalah yang telah lulus seleksi," ujar Abdul Basyid, Kabid Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (21/2/2014).

Basyid mengatakan, pada hari Minggu (23/2/2014) besok, seluruh atlet akan dikumpulkan dan menggelar family gathering bersama orang tua dan guru dari para atlet di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

"Gathering ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan dari orang tua, kepala sekolah, guru dan pelatih, agar para atlet kita mendapatkan pengawasan yang ketat sebelum bertanding," katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 254 atlet telah mengikuti pemusatan pelatihan selama enam bulan, dan yang lulus seleksi hanya 157 orang, yakni atlet yang kelahirannya maksimal 1 Januari 1997. Mereka akan mengikuti 10 cabang olahraga, di antaranya sepakbola, sepak takraw, renang, atletik, bola basket, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, silat dan bulutangkis.

Basyid menargetkan juara umum pada Popda kali ini. Namun, "Minimal bisa mempertahankan juga umum kedua," harapnya. (*)

Editor: Roelan