Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melirik Rumah Seken dengan Cara Mudah dan Murah di Batam
Oleh : Ridho
Rabu | 11-05-2011 | 11:06 WIB
rumah.htm Honda-Batam

Salah satu rumah bekas yang dijual Agen Property, Golden Wing.

Batam,batamtoday - Jika kita ingin memilki rumah, biasanya kita ingin menempati rumah tersebut secepat mungkin, tanpa berlama-lama tingggal di rumah kontrakan, apa lagi rumah tersebut udah full renovasi.

Rumah Seken mungkin menjadi pilihan kedua bagi sebagian kalangan, karena mengangap rumah seken harus dibayar secara tunai, mengumpulkan uang dalam jumlah puluhan juta bahkan sampai ratusan juta, tentu bukan perkara yang mudah, apa lagi bagi pasangan yang baru menikah, padahal jika kita mengetahui beberapa tips saja, kita bisa memilikinya dengan sangat mudah.

Demikian dikatakan Direktur Golden Wing's Propertindo, Edy Prasetyo, saat ditemui batamtoday, Rabu, 11 Mei 2011.

Menurut Edy, agak sulit membandingkan rumah seken dengan rumah baru kendati tipenya sama, masing-masing punya plus minus. rumah baru tentu semuanya serba baru, bangunan, lingkungan dan fasilitas.

"Sedangkan rumah seken, selain lokasinya, lingkunganyapun sudah terbentuk dengan fasilitas yang telah lengkap" ujarnya.

Kendati sulit dibandingkan antara rumah baru dan seken karena beda lokasi, konsep pengembangan, fasilitas dan lain-lain, sebagian kalangan memilih rumah seken untuk dipakai sendiri maupun untuk investasi, apalagi pilihan rumah seken di Batam rata-rata menpunyai konsep dan desain terkini dengan harga yang jauh lebih konpetitif.

Dibanding rumah baru karena tidak kaku, biasanya rumah seken bisa nego sampai jadi. Jika beruntung harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dengan harga pasar.

Di Nagoya misalnya, rumah seken tipe-36 ke atas ditawarkan Rp 250 juta, dalam kenyataannya kita bisa menawar 20% lebih murah, jika sang pemilik hanya mau kurang 10%, itu berarti rumah di peroleh dengan harga Rp225 juta, lokasinya juga di pusat kawasan bisnis dan komersial.

"Bandingkan dengan rumah baru, disamping harganya kaku, lokasinya pun bisa berada di pingiran" kata Edy.

Lain lagi di Batam centre, rumah seken disini ditawarkan mulai dari Rp 200 jutaan, rumah berada di pusat pemerintahan Kota Batam, yang sebahagian besar dihuni kalangan menengah ke atas. Di Bandara, rumah seken di tawarkan mulai Rp 110 jutaan. sedangkan di Batu Aji mulai dengan harga Rp 90 jutaan dengan tipe 36 ke atas.

Keuntungan lain membeli rumah seken adalah tersedianya berbagai macam pilihan Bank untuk pengajuan KPR, tidak terbatas pada satu Bank yang telah ditetapkan developer, bahkan jika harga memungkinkan rumah seken dapat dimilki tanpa uang muka alias DP bisa 0 %.

"jika penilaian atau apprisial mencukupi dan lebih tinggi dari nilai transaksi jual beli, konsumen bisa mendapatkan cash back yang bisa digunakan untuk modal usaha, renovasi rumah dan keperluan lainya" pungkas Edy Prasetyo.

Tertarik atau butuh info properti seken di Batam? silahkan hubungi no 0778-7211811.