Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Arus Penumpang di Sri Bintan Pura Tanjungpinang Masih Normal
Oleh : Habibi
Kamis | 30-01-2014 | 16:07 WIB
arus_penumpang_sri_bintan_pura_h-1_imlek.JPG Honda-Batam
Arus penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada H-1 Imlek masih normal. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura, baik domestik maupun internasional, masih dalam kondisi normal. Namun ada peningkatan pada kedatangan ke Tanjungpinang. 


Hal itu dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Laut, Syahbandar Tanjungpinang, Uripno. Menurutnya, selama Imlek jarang ada lonjakan penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura, baik itu ke luar negeri maupun domestik. 

"Memang ada permintaan penambahan jadwal keberangkatan dan penambahan kapal baik itu di pelabuhan domestik maupun internasional. Tapi itu hanya untuk mengantisipasi, belum tentu ada lonjakan," kata Urip saat ditemui di kantornya, Kamis (30/1/2014). 

Dia mengakui, berdasarkan prediksi pengusaha kapal, hari Jumat, Sabtu dan Minggu akan ada lonjakan karena hari libur. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan karena perayaan Imlek jarang hal tersebut terjadi. 

"Kecuali kalau Lebaran atau natalan, lonjakan penumpang memang drastis. Tapi untuk Imlek dari tahun ke tahun jaranglah ada lonjakan. Lihat saja sekarang masih normal," ujar Uripno. 

Hal tersebut diamini Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Sahbandar Tanjungpinang, Aan Anwar. Menurutnya, pada hari ini belum ada lonjakan penumpang di pelabuhan. (*)

Editor: Roelan