Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Juni Mengoptimalkan Seluruh Armada

DKP Berdalih Sampah Pelabuhan Tanggungjawab Bersama
Oleh : roni
Selasa | 10-05-2011 | 11:31 WIB

Batam, batamtoday - Sampah yang berserakan di Pelabuhan Fery Internasional Batam Centre merupakan tanggungjawab bersama antara pihak pelabuhan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Batam.

mengaku akan mengoptimalkan seluruh armada pengangkut sampah. Namun peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam mengatasi permasalahan sampah.

Kabid Kebersihan DKP Kota Batam, Muhammad Jamil mengatakan bahwa pengangkutan sampah dilakukan pihaknya dua kali dalam seminggu sesuai dengan standar operasional. Jika ada keterlambatan pengangkutan, ini adalah  akibat adanya pembenahan peralihan penanganan sampah dari swasta ke pemerintah.

"Saat ini dalam masa pembenahan, kalau terjadi delay harap dimaklumi. Jika ada komplain masalah sampah bisa langsung menghubungi ke call centre 0778 5190, akan dilayani selama 1x24 jam," kata Jamil.

Guna menangani semua permasalahan sampah di kota Batam, DPK akan mengoptimalkan seluruh armada yang ada baik yang dari rekanan maupun armada pemerintah yang tersedia.

"Bulan Juni akan kita push semua armada, baik armada mitra maupun armada dari kita," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengatakan pihaknya akan lakukan dengan optimal. Mulai dari pewadahan hingga pengangkutan. Diharapkan juga peran serta seluruh masyarakat dalam menangani masalah sampah dilingkungan masing-masing.