Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryatati: Penanaman Karakter Pada Anak Didik Sangat Perlu
Oleh : Charles
Senin | 09-05-2011 | 18:21 WIB
Wako_Tanjungpinang_Suryatati_Saat_memberikan_Hadiah_dan_Piagam_kepada_sejumlah_Siswa_yang_menjadi_Juara_Saines.JPG Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Suryatati saat memberikan Hadiah dan Piagam penghargaan pada sejumlah Siswa yang menjadi Juara Dalam O2SN Tanjungpinang

Tanjungpinang, batamtoday- Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, dengan tantangan globalisasi dan yang semakin konfit saat ini, dan sangat berubah dibandingkan dengan masa pendidikan dahulu, penanaman karakter sangat diperlukan pada seluruh siswa. Hingga seluruh sisa selain unggul dalam hasil akademik juga dapat lebih disiplin, jujur dan bersemangat dalam memperbaiki kualitas dirinya.

Hal itu dikatakan Suryatati dalam acara penutupan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Tanjungpinang di Hotel Sun Rise, kawasan Seijang, Tanjungpinang, Senin,9 Mei 2011.

"Guru selaku pendidik agar dapat menananamkan karakter yang baik pada seluruh siswa selain peningkatan kemampuan akademik," kata Suryatati.

Suryatati juga mengucapkan selamat pada bagi seluruh siswa TK,SD dan SMP serta SMA sederajat yang menjadi pemenang dalam setiap lomba dan olimpiade tersebut.

"Prestasi akademik sekolah, harus terus ditingkatkan, disamping prestasi-prestasi lainnya yang sudah diraih," pesan Suryatati.

Ketua Panitia, Syafruddin mengatakan kegiatan ini dimulai pada 29 hingga 30 April 2011, berupa seleksi pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi. Sedangkan kegiatan FLS2N dimulai pada 4 Mei untuk tingkat taman kanak-kanak (TK) dengan kegiatan lomba finger painting, lomba lukis dan menyanyi. Sedangkan untuk tingkat SD, dilaksanakan sejak 5 hingga 6 Mei 2011, dan tingkat SMP dilaksanakan pada 6 Mei 2011.

"Untuk O2SN, kita laksanakan pada hari yang sama, dengan menyertakan perwakilan setiap siswa SD sebanyak 2 siswa dan SMP sebanyak 4 siswa,"tutur-nya.

Dengan pelaksanaan Olimpiade itu, tambah Syafruddin, sejumlah pemenang akan dapat menunjukan kemampuanya sebagai wakil peserta Kota Tanjungpinang pada lomba olimpiade tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Selain pemberian hadiah pada masing-masing pemenang, dalam acara ini, juga ditampilkan juga sejumlah kemampuaan siswa yang menjadi pemenang, seperti penampilan juara menyanyi tingkat TK dan SD, story telling, bercerita rakyat dan beberapa penampilan lainnya.