Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Pukul Espanyol, Peluang Juara Barcelona Makin Besar
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 09-05-2011 | 08:48 WIB

Barcelona, batamtoday - Peluang Barcelona menjuarai Thropy La Liga Spanyol musim 2010-2011 semakin besar setelah pada pekan ini, klub asal kota Catalan itu memenangkan derby atas tim sekota Espanyol dengan skor 2-0 di Satdion Camp Nou, Minggu, 8 Mei 2011.

Bagi skuad asuhan Pep Guardiola tersebut, kemenangan ini tentu saja memperlebar kans mereka untuk mencatatkan gelar ketiga secara beruntun setelah mengantongi 91 angka dari 35 pertandingan. Sementara Espanyol terdampar di peringkat delapan dengan 48 poin.

Walaupun sehari sebelumnya mendapatkan tekanan dari Real Madrid yang memetik kemenangan besar 2-6 atas Sevilla, Barcelona terlihat tidak ingin kehilangan poin lagi seperti di pekan kemarin.

El Barca langsung menekan pertahanan Espanyol sejak peluit pertama ditiupkan wasit, buktinya pada menit 19 David Villa melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun masih dapat digagalkan Carlos Kameni.

Tidak lama berselang ganti Andres Iniesta yang mencoba menguji Kameni, dengan kemampuan individunya di kotak terlarang ia melepaskan tendangan keras yang membuat kiper asal Kamerun itu membuang bola keluar arena pertandingan.

Kebuntuan terpecahkan saat pertandingan berjalan setengah jam, saat Iniesta yang mencoba bergerak masih dapat digagalkan barisan Espanyol, namun bola yang kembali direbut olehnya, membuat Iniesta melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Azzulgrana di babak pertama.

Usai jeda, Barca terus menggempur pertahanan Espanyol dan Kameni berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini giliran tendangan Pedro Hernandez yang diarahkan ke tiang jauh berhasil dimentahkannya dan menghasilkan tendangan penjuru.

Akan tetapi berawal dari tendangan penjuru tersebut, Barcelona menggandakan keunggulannya melalui tandukan terarah Gerard Pique yang kali ini tidak dapat dihentikan oleh Kameni dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes, Pique, Mascherano, Fontas (Abidal 71'), Alves, Busquets, Iniesta, Xavi, Villa, Messi, Pedro.

Espanyol: Kameni, Rodriguez, Amat, Torres, Galan, Marquez, Verdu, Callejon (Vasquez 59'), Lopez (Isaias 77'), Osvaldo, Alonso.