Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Swansea Raih Kemenangan Bersejarah di Old Trafford
Oleh : Redaksi
Senin | 06-01-2014 | 10:37 WIB
manchester-united-v-swansea-city-20140105.jpg Honda-Batam
Selebrasi Wilfried Bony usai membobol gawang Setan Merah. (Foto: Eurosport)

BATAMTODAY.COM - Hasil imbang pernah dicetak Swansea di Old Trafford pada tahun 1934, namun tidak pernah menang. Swansea meraih kemenangan bersejarah di Old Trafford setelah Wilfried Bony mencetak gol pada menit ke 90 pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2014).

Mereka sebelumnya pernah bertanding 10 kali melawan Manchester United di Old Trafford namun tidak pernah menang dan hanya pernah mencetak dua kali hasil imbang.

Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 1-1 dengan gol Routledge pada menit 12 untuk Swansea dan gol Hernández pada menit 16 untuk MU.

Sepanjang pertandingan Bony, penyerang Swansea asal Pantai Gading, tampak membuat pemain belakang MU gusar. Puncaknya, pada akhir babak kedua, tendangan Bony ke gawang MU membuat tim mereka unggul 2-1 dan berhasil mendepak setan merah dalam kompetisi Piala FA.

Kemenangan ini juga mengakhiri rekor tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir Swansea.

Di sisi lain MU memang tidak diuntungkan karena harus bermain dengan 10 orang dalam 10 menit terakhir ketika Fabio Da Silva mendapat kartu merah.

Pertandingan kali ini menandai kekalahan dua kali berturut-turut MU, yang sebelumnya juga kalah melawan Tottenham pada 1 Januari kemarin.

Tercatat, tim besutan David Moyes ini sudah kalah lima kali di kandang sendiri musim ini.

Sumber: BBC