Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjaga Stan Pilih Plesir ke Singapura

Pameran Batam Expo, Animo Masyarakat Kurang
Oleh : Ali
Jum'at | 06-05-2011 | 17:10 WIB

Batam, Batamtoday - Animo masyarakat Batam berkuranguntuk mengunjungi arena pameran UKM yang digelar Batam Expo sejak Rabu 4 April 2011. Sehingga sebagian penjaga Stan yang telah dipersiapkan oleh panitia lebih memilih tutup dan jalan-jalan ke Singapura.

"Pameran tahun ini sepi tidak seperti pameran di tahun-tahun sebelumnya," kata Susi penjaga stan butik dari Bukit Tinggi, Jumat 6 April 2011.

Susi yang sekaligus penjaga stan provinsi dari Aceh ini, mengatakan mengetahui animo pengunjung berkurang seingga penjaga tersebut lebih memilih untuk jalan-jalan ke Singapura ketimbang menjaga stan dari provinsinya.

"Saya hanya menjaga sementara aja, penjaganya jalan-jalan ke Singapura," kata Susi lagi.

Pengamatan batamtoday di lokasi pameran, ada sekitar sembilan stan yang sudah tidak ditempati, diantaranya adalah stand Kota Bontang, Kabupaten Brebes, Dinas Peternakan dan Perikanan Bogor, Dinas Koperasi Makasar, Pendidikan dan Pelatihan Air Angkasa, dan beberapa lagi stan tidak mengunakan nama.

Hal ini juga dikatakan Mira, penjaga stan Batam Investmen Board, dimana untuk pameran UKM yang digelar, Batam Expo ini biasanya juga mengikutsertakan pameran dari manca negara, akan tetapi di tahun ini tidak ada yang ikut serta.

"Tahun dulu ramai kita dibantu oleh stan-stan luar negeri, sehingga mereka yang ikut serta dalam pameran ini sudah mensosialisasikan di negaranya masing-masing," ujarnya.