Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batam Kota Razia Mobil Box
Oleh : Ali/TN
Jum'at | 06-05-2011 | 14:06 WIB
razia2.jpg Honda-Batam

Petugas Polsek Batam Kota ketika melakukan razia mobil box di bundaran BP Batam, Batam Centre, Jumat 6 Mei 2011. (Foto: Ali).

Batam, Batamtoday - Kepolisian Sektor (Polsek) Batam Kota melakukan raza mendadak di bundaran Gedung BP Kawasan, Batamcenter, dengan sasaran mobil-mobil box, Jumat 6 Mei 2011.

Razia yang digelar kurang lebih satu jam ini untuk mengantispasi maraknya peredaran narkoba maupun pengiriman 'Bom' atau bahan-bahan peledak berbahaya lainya, yang kerap menggunakan mobil barang atau mobil box, demikian dikatakan Wakapolsek Batam Kora, AKP T Manihuruk kepada batamtoday, di lokasi razia.

"Tidak ada apa-apa, ini hanya razia rutin aja kok yang biasa kita gelar. Sifatnya hanya antisipasi" ujar Manihuruk, Jumat 6 April 2011.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, bahwa  peredaran narkoba maupun pengiriman bahan berbahaya seperti bom, para pelaku kerap melakukan pengiriman dengan mobil box.

Pantauan batamtoday di lokasi razia, sekitar 10 orang anggota kepolisian Batam Kota yang melakukan razia memang hanya melakukan penyetopan kepada mobil-mobil box saja. Sedangkan untuk kendaraan jenis lain, baik roda dua maupun roda empat, dibiarkan berlalu.

Syaiful salah seorang pengemudi mobil box yang dihentikan, kepada batamtoday mengatakan, memaklumi razia yang dilakukan petugas kepolisian, dan dia menyatakan tidak terlalu keberatan, walau karena razia tersebut dia bisa terlambat 15-30 menit.

Mobil box yang dirazia memang terutama adalah isinya, bukan hanya surat-surat kendaraan semata, Pada saat memeriksa isi mobil tersebutlah, memakan waktu cukup lama, bisa hingga setengah jam.

"Yaa, gak apa-apalah, saya pikir polisi memang harus tetap waspada, apalagi kasus-kasu bom sedang marak di Indonesia. Terlambat 15 sampai 30 menit, yaa, mudah-mudahan, bos gak marah," kata Syaiful yang mengaku membawa jenis jajanan anak-anak dan akan dibawa ke daerah Batu Aji. 

Sampai usai razia petugas Polsek Batam Kota tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.