Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surabaya Tampilkan Jam Batik

Pameran Batam Exspo 11
Oleh : Ali
Kamis | 05-05-2011 | 18:05 WIB

Batam, Batamtoday - Hari kedua pelaksanaan pameran Batam Exspo 2011 di Gedung Sumatra Convention Centre (SCC) Batam Center yang menyajikan berbagai produk usaha kecil dan menengah (UKM) dan jasa dari 26 provinsi di seluruh Indonesia masih dipadati pengunjung untuk menikmati pernak-pernik yang disediakan oleh sekitar 125 stan.

Pengamatan batamtoday di lokasi pameran Batam Expo, pernak pernik yang di tampilkan sebagian belum masuk ke Batam, salah satunya adalah jam tangan bermotif batik yang terbaut dari bahan tembaga bakar.

"Jam ini belum masuk pasar Batam, maka dengan itu, kita memberikan harga promo kepada pembeli seharga Rp50 ribu," kata Santoso, pria yang menjaga stan UKM Jawa Timur, Surabaya ini kepada batamtoday, Kamis 5 Mei 2011.

Selain pernak pernik jam tangan, pengunjung juga dapat melihat produk batu permata kecubung di stan mitra binaan pupuk Provinsi Kalimantan Timur yang sangat menarik perhatian. Bahkan untuk batu permata yang sudah tidak asing lagi untuk penduduk Indonesia dengan berbagai mitosnya, diperjualbelikan dengan beragam harga, dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah, tentu sesuai dengan corak yang ditampilkan.

"Harga cincin mata kecubung ini bervariasi, dan kalau yang ini satu pasangnya seharga Rp750 ribu," terang Niko, penjaga stan mitra binaan pupuk Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam pameran Batam Exspo yang ke 11 kali ini, juga ditampilkan berbagai produk makanan asal daerah, busana, barang-barang tradisional serta aksesoris-aksesoris yang menarik.