Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Malaysia Tembak Mati TKI
Oleh : Redaksi
Senin | 16-12-2013 | 11:57 WIB
penjahat-mati-ditembak-1353066777.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Aksi penembakan terhadap warga negara Indonesia (WNI) oleh polisi Malaysia kembali terjadi. Seorang tenaga kerja asal Indonesia (TKI) ditembak mati di sebuah perkebunan kelapa sawit di dekat Betong, Kuching, pada Sabtu (14/12/2013) malam.

Bernama mewartakan, TKI bernama Taufik (37) itu ditembak karena mencoba menyerang polisi dengan parang setelah sebelumnya sekitar pukul lima sore menyerang rekan-rekannya.

Kepala Kepolisian Distrik Betong, Deputi Inspektur Wan Zaizoddin Wan Jaafar, mengatakan, ketika polisi tiba WNI itu langsung menghampiri mobil polisi dengan parang dan membuka pintu untuk menyerang anggota polisi yang berada di dalam mobil.

"Polisi sudah beberapa kali memperingatkan korban tapi dia tidak mendengarkan dan ingin menyerang polisi. Polisi tak punya pilihan selain menembak dua kali ke arahnya," kata Wan Zaizoddin, seperti dilansir Bernama.

Ia membantah tuduhan yang menyebut polisi sengaja membunuh WNI itu. "Kami berada di sana untuk membantu, dan tidak ada alasan rekan-rekan mereka ingin menyerang kita. Itu tidak benar, " tegasnya.

Setelah penembakan itu, dilaporkan bahwa sejumlah TKI berkumpul di kantor polisi Pusa dekat Betong.

Sementara itu, Wan Zaizoddin mengatakan kepada Bernama, situasi di Betong sudah tenang dan aman. Dia membantah isu kerusuhan di lokasi kejadian pasca-penembakan. (*)

Editor: Dodo