Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusmini Belum Beberkan Bukti Suap Disdik ke Penyidik Kejaksaan
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 12-12-2013 | 16:50 WIB
Rusmini.gif Honda-Batam
Rusmini Simorangkir.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rusmini Simorangkir, anggota Komisi IV DPRD Kota Batam melenggang santai usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (kejari) Batam terkait dugaan suap Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Kamis (12/12/2013). Dia mengatakan jika dirinya hanya dimintai keterangan.

"Tadi saya ditanya seputar kronologis saja," kata Rusmini.

Selama pemeriksaan, politisi dari Partai Golkar ini mengaku dirinya dicecar 14 pertanyaan oleh penyidik kejaksaan. Namun Rusmini mengaku belum memberikan bukti-bukti dugaan suap tersebut ke penyidik.

"Tadi saya belum ada kasih bukti dugaan suap ke kejaksaan. Saya akan siap jika diminta datanya," tegas Rusmini.

Ketika disinggung apakah kericuhan dengan sesama anggota DPRD ada kaitannya dengan momen pemilu untuk menjatuhkan pihak tertentu, Rusmini langsung membantah.

"Tidak ada momen pemilu di sini," ujar Rusmini sambil pergi karena alasan masih ada urusan lain.

Sementara, Kasipidsus Kejari Batam, Nuni Tryana, kepada wartawan mengatakan, hari ini ada beberapa orang yang diperiksa oleh penyidik kejaksaan, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, beberapa staf Dinas Pendidikan, serta Rusmini Simorangkir dan Mawardi.

"Muslim batal diperiksa. Dia tadi datang untuk permisi tidak bisa memberikan keterangan karena ada kegiatan dinas. Tapi untuk yang lain, ada pemeriksaan," terang Nuni.

Dia juga mengatakan, selama dua minggu ini, penyidik telah meminta keterangan kepada sepuluh orang. Hasil pemeriksaan untuk sementara belum bisa dibeberkan karena terlebih dahulu dilakukan evaluasi.

"Hasilnya masih kita evaluasi dan pelajari baru masuk ke tahap selanjutnya," ujar Nuni. (*)

Editor: Dodo