Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kedubes Nyatakan Tidak Ada Warga Bangladesh yang Jadi Pemicu Kerusuhan di Singapura
Oleh : Redaksi
Senin | 09-12-2013 | 09:52 WIB
22buslittleindia0912e.jpg Honda-Batam
Bus milik swasta yang dilaporkan telah menabrak dan menewaskan seorang warga Bangladesh, pada Minggu (8/12/2013) malam. (foto: Alfonsus Chern/The Straits Times)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Kedutaan Besar Bangladesh di Singapura mengeluarkan pernyataan yang membantah beberapa laporan media yang menyatakan bahwa seorang pekerja Bangladesh terlibat dalam kecelakaan hingga memicu kerusuhan.

"Dalam beberapa laporan pers dan media telah ada pemberitaan tidak berdasar yang mengatakan bahwa seorang pekerja Bangladesh ditabrak oleh bus yang berujung kepada insiden kerusuhan," bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir The Straits Times.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, laporan berita di beberapa media yang melibatkan seorang pekerja Bangladesh tidak didasarkan pada fakta.

"Saya akan meminta masyarakat Bangladesh untuk tenang dan menahan diri dan sepenuhnya bekerja sama dengan lembaga penegak hukum."

Pernyataan itu mengatakan mereka "berkewajiban untuk membantu pihak berwenang untuk menegakkan supremasi hukum, ketertiban dan disiplin di masyarakat".

"Hal ini diperlukan untuk menjaga hukum dan ketertiban secara keseluruhan dan juga untuk memastikan bahwa lembaga penegak hukum dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," bunyi pernyataan itu.

"Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk bekerja sama dan membantu pemerintah dan instansi terkait." (*)

Editor: Dodo