Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porkot Batam 2013

Gasak Batam Kota, Tim Futsal Belakang Padang Sabet Medali Perunggu
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 21-11-2013 | 23:03 WIB
futsal porkot.jpg Honda-Batam
Pertandingan antara tim futsal Belakang Padang melawan Batam Kota dalam perebutan medali perunggu Porkot Batam 2013.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim futsal Belakang Padang berhasil menyabet medali perunggu Porkot Batam ke-4 tahun 2013 setelah menghempaskan tim Batam Kota dengan skor 10-6 diperebutan tempat ketiga yang berlangsung di lapangan futsal Coloseum Ikan Daun, Batam Centre, Kamis (21/11/2013) sore.

Tim futsal Belakang Padang yang diasuh langsung Sekcam Belakang Padang, Yudi, ini sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2 dari tim Batam Kota pada menit-menit awal babak pertama. Dua gol Batam Kota dilesakan pemain mereka Rivo, nomor punggung 7 pada menit ketiga dan Anton, nomor punggung 4 menit keenam.

Tertinggal dengan skor 0-2 membuat anak-anak Pulau Penawar Rindu ini bangkit, hasilnya mereka langsung mengobrak-abrik pertahanan Batam Kota dan membuat skor sama kuat 2-2, melalui gol pemain mereka Zico menit 7 dan Edwin menit 9.

Namun angka itu tak membuat mereka puas, sebab mereka berbalik unggu menjadi 2-4 sebelum peluit babak pertama ditiup oleh wasit. Dua tambahan gol tim futsal Belakang Padang dilesakan oleh Ryan nomor punggung 4 menit 16 dan Alan nomor punggung 8 pada menit 18.

Usai jeda, baru lima menit peluit meniup tanda pertandingan dimulai, tim Belakang Padang sudah unggul 2-7, satu gol diciptakan Arvin sedang dua gol lainnya dicetak Alan, yang mencetak hatrick pada pertandingan ini.

Tim Belakang Padang semakin diatas angin, buktinya mereka kembali unggul dan skor menjadi 2-9, dua gol diciptakan oleh Zico menit 6 dan Alan pada menit 7. Batam Kota mampu memperkecil kekalahan setelah pemain mereka mencetak tiga gol, sehingga skor menjadi 5-9, masing-masing melalui aksi Nopendra, Aidil dan Rivo.

Pada menit-menit terakhir tensi permainan masih belum mengendur, Belakang Padang berhasil membuat skor menjadi 5-10 melalui gol Edwin, sebelum Feri, pemain Batam Kota membuat skor 6-10 saat wasit meniup tanda permainan selesai dan kemenangan bagi tim Belakang Padang.

Sementara itu, perebutan tempat pertama baru berlangsung pada tempat yang sama pukul 19.00 WIB yang akan mempertemukan tim futsal Sekupang melawan tim futsal Batuaji.

Editor: Dodo