Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Play Off Piala Dunia 2014, Prancis Lolos Secara Dramatis
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-11-2013 | 09:37 WIB
piala_dunia_2014.jpg Honda-Batam
(Foto: FIFA)

BATAMTODAY.COM - Kekalahan 0-2 yang diderita Prancis dari Ukraina di Kiev pada leg pertama, berhasil dibalas tuntas oleh Les Bleus. Satu gol Mamadou Sakho dan Karim Benzema serta bunuh diri dari Oleg Husyev mengubur impian Ukraina lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bertandingan di Stade de France, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB, Prancis tampil terus menerus menekan pertahanan Ukraina sejak awal laga. Alhasil, Les Bleus pun berhasil unggul 1-0 di menit ke-22 melalui Sakho dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Franck Ribery yang berhasil diblok oleh Andriy Pyatov.

Tidak berselang lama, Benzema sempat memperbesar kedudukan Prancis di menit ke-30. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena dianggap sudah berada pada posisi offside, meskipun sebenarnya tidak sama sekali.

Namun, Benzema akhirnya berhasil benar-benar membuat Prancis menyamakan kedudukan secara agregat melalui sontekannya pada menit ke-34, meskipun Ukraina layak protes karena ia sudah berada di posisi offside.

Unggul 2-0, membuat Prancis semakin gencar menggempur pertahanan Ukraina. Terlebih di menit ke-47, Ukraina harus bermain dengan 10 orang setelah Evgen Khacheridi menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Ribery.

Gempuran demi gempuran Prancis berhasil dimentahkan oleh Pyatov yang tampil hebat di bawah mistar gawang Ukraina. Namun, di menit ke-72 petaka hadir bagi negeri Andriy Shevchenko itu. Husyev yang mencoba memotong tendangan Ribery justru mengarah ke gawang Pyatov yang membuat kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Prancis dan skor itu bertahan hingga akhir laga.

Sumber: Bolanews