Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sturridge Siap Turun dalam Laga Lawan Jerman
Oleh : Redaksi
Senin | 18-11-2013 | 19:14 WIB
daniel-sturridge-england.jpg Honda-Batam
Daniel Sturridge. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Striker tim nasional Inggris Daniel Sturridge siap untuk diturunkan melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London. Pemain Liverpool berusia 24 tahun itu tidak turun dalam laga persahabatan melawan Cile yang berakhir dengan kekalahan Inggris 0-2.

Jerman akan turun tanpa pemain Arsenal Mesut Ozil dan pemain Bayern Muenchen, Philipp Lahm dan Manuel Neuer. Sami Khedira absen turun karena cedera lutut.

Pelatih Joachim Low mengistirahatkan Ozil, Lahm dan Neuer untuk mencoba "variasi taktik dan personil baru".

Low mengatakan, "Mereka adalah tulang punggung tim kami dan bagi saya, yang lebih penting adalah memberikan peluang kepada yang lain untuk menghadapi tim yang kuat seperti Inggris."

Pemain belakang Inggris Phil Jones tidak akan turun karena cedera paha. Pemain Manchester United itu mengalami cedera dalam pertandingan melawan Cile Jumat (15/11) lalu.

Manajer tim Inggris Roy Hodgson berharap sejumlah pemain yang tidak turun pekan lalu - termasuk Sturridge- dapat bermain menghadapi tim Jerman.

"Saya telah menjalani pemeriksaan, dan saya siap turun," kata Sturridge.

Pelatih Jerman, Low, kemungkinan akan menurunkan striker Bayern Thomas Muller dan Mario Gotze serta pemain Borussia Dortmund, Marco Reus.

Sementara pemain belakang Arsenal Per Mertesacker juga siap turun setelah absen dalam pertandingan persahabatan melawan Italia Jumat lalu yang berakhir seri 1-1.

Saat ini Jerman berada di urutan kedua peringkat FIFA, delapan posisi di atas Inggris.

Sumber; BBC