Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Anugerah KBHK

Sani Tetap Lanjutkan Program Dokter dan Bidan Keluarga di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-11-2013 | 10:17 WIB
sani-agung_laksono.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani saat berbincang dengan Menkokesra Agung Laksono.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gubernur Muhammad Sani menyatakan akan tetap melanjutkan program pengiriman dokter dan bidan keluarga ke sejumlah pelosok pulau di Kepri. Hal itu dikatakan Sani usai menrima penghargaan dari Menteri Kesehatan pada Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (15/11/2013) kemarin.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini dan Pemprov Kepri akan terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa yang akan datang," kata Sani. 

Dengan kondisi yang sehat, kata Sani, masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas, dalam meningkatkan kualitas hidup. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sani juga mengatakan, dengan kondisi Kepri yang terbentang di antara 2.408 pulau memang belum semua masyarakat dapat menjangkau sarana dan pra sarana kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, dengan Program Dokter Keluarga yang dirancangnya diharapkan dapat mendekatkan tenaga kesehatan ke tengah-tengah masyarakat.

"Hingga saat ini Program Dokter Keluarga dan Bidan Keluarga akan terus kita laksanakan, dengan mengirimkan mereka ke berbagai pelosok Kepri," pungkasnya.

Sementara itu, Menko Kesejahteraan Rakyat HR Agung Laksono mengatakan Peringatan HKN yang mengambil Tema "Indonesia Cinta Sehat," dan sub-tema "Menuju lndonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional Yang Bermutu", diharapkan akan menjadi momentum besar dalam pembangunan kesehatan di Indonesia, khususnya dalam memperkenalkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada seluruh masyarakat.

Editor: Dodo