Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling di 8 Ruko, Beni Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 09-11-2013 | 12:11 WIB
nature veget.jpg Honda-Batam
Resto Nature Vegetarian yang menjadi sasaran pembobolan oleh Beni.

BATAMTODAY.COM, Batam - Beni Saprianto (30), warga Baloi Centre babak belur dihajar warga, Sabtu (9/11/2013) sekitar pukul 6.00 WIB karena tertangkap tangan mencuri di Komplek Baloi Kusuma Indah. Tak tanggung-tanggung pelaku mencuri di delapan ruko sekaligus sekali beraksi.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk dari pintu belakang di Restoran Nature Vegetarian di blok A 3 dan 4, kemudian berhasil mencuri uang yang ada di meja kasir sebesar Rp1,5 juta.

Usai beraksi di Restoran Nature Vegetarian, pelaku kemudian naik ke atap bangunan tersebut, lalu berpindah ke ruko lain, seperti Toko Indah Surya Paper (ruko nomor 5), Toko Batam Part (ruko nomor 6) dan Herman's Living (ruko nomor 7 dan 8), untuk mencuri di tiga toko tersebut.

Setelah berhasil mencuri di beberapa toko lain, pelaku kemudian kembali ke Restoran Nature Vegetarian untuk kabur malarikan diri, namun malang aksinya diketahui oleh Wati, pemilik ruko.

"Dia (pelaku) kepergok saat turun dari lantai 3, langsung saya teriaki maling dan dia naik kembali ke atas," kata Wati kepada wartawan.

Mengetahui ada maling yang beraksi, warga sekitar langsung mengepung seluruh penjuru ruko dan sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dan pelaku.

"Pelaku sempat mencoba kabur dengan cara berpindah-pindah ruko melalui atap, bahkan dia sempat memecahkan kaca di lantai tiga toko Herman's Living," kata Tomas, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap  setelah mencoba lompat dari lantai tiga dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Lubuk Baja. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti uang tunai Rp874 ribu dan 2 unit flashdisk.

Editor: Dodo