Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

600 Peserta Berlaga di Turnamen Bridge Internasional Piala Gubernur Kepri
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 07-11-2013 | 13:57 WIB
Konfrensi pers Turnamen Bridge Piala Gubernur Kepri.jpg Honda-Batam
Konferensi pers Turnamen Bridge Internasional Piala Gubernur Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kepri akan menggelar Turnamen Bridge Internasional Gubernur Kepri Cup ke-10 dan PLN Batam Cup 7 Student Bridge Championship akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 November 2013 di Hotel Golden View, Bengkong.

Rusliden Hutagaol, ketua Pengurus Provinsi Gabsi Kepri mengatakan, turnamen tersebut sudah berskala berskala internasional tersebut akan diikuti oleh para pemain top nasional dan manca negara.

"Ini turnamen ke sepuluh kali sejak 2004. Besok acara akan dibuka oleh Wakil Gubernur pukul 08.30 WIB," ujar Rusliden saat konferensi pers, Kamis (7/11/2013).

Adapun tujuan dari turnamen tersebut adalah untuk memajukan olahraga brigde di Batam maupun Kepri. Selain itu untuk mempromosikan Batam dan Kepri di mancanegara.

"Kegiatan ini akan disiarkan langsung oleh media mancanegara di BBO online," kata Rusliden.

Sementara, Fajri, ketua panitia menjelaskan, hingga hari ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 38 tim dengan jumlah peserta 600 orang yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Untuk total hadiah Rp150 juta," ujar Fajri.

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni open team (tim terbaik), open fair (pasangan terbaik) dan kategori pelajar yang memperebutkan piala PLN. Peserta dari luar negeri itu dari berasal dari Singapura, Malaysia, Banglades, Filipina, Australia, Thailand, India, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan Inggris

"Kalau dari Indonesia hampir seluruh Provinsi akan ikut bertanding. Kepri sendiri akan menurunkan sebelas tim yang terdiri dari tiga tim untuk Gubernur Cup dan delapan tim untuk kategori pelajar," terangnya.

Editor: Dodo