Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Arsenal vs Liverpool, Penentuan Pemuncak Klasemen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-11-2013 | 11:06 WIB

BATAMTODAY.COM - Pertarungan dahsyat bakal tersaji di pekan ke-10 kala Arsenal bentrok dengan Liverpool. Tak sekedar tajuk big match, namun lebih dari itu, laga ini bakal mempertaruhkan singgasana klasemen Liga Primer Inggris.

Skuat Arsene Wenger berada di puncak tabel menyusul delapan pertandingan tak terkalahkan, terkecuali di laga pembuka liga ketika dipukul Aston Villa 3-1.

Hanya, klub London Utara sedang dalam kondisi tak bagus di Emirates. Dua laga kandang terakhir -- versus Borussia Dortmund di Liga Champions dan Chelsea di Capital One Cup -- berujung kekalahan bagi Mesut Ozil dan kolega.

Wenger membuat sejumlah perubahan dalam kekalahan 2-0 dari The Blues, di mana pria Prancis ini pun akhirnya gagal meraup kemenangan pertamanya kontra Jose Mourinho.

Meski demikian, bos Arsenal mengakui kekalahan tersebut tak bakal berpengaruh pada form positif tim di liga, dan kini The Gunners telah bersiap penuh menghadapi tes berat dari anak-anak Merseyside.

Pemain seperti Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Olivier Giroud dan Mesut Ozil bersiap kembali mengisi starting line-up, sementara Mikel Arteta juga kembali ke skuat setelah melewati sanksi larangan satu pertandingan.

Wenger bukannya terbebas dari masalah cedera. Gelandang andalan Mathieu Flamini sekali lagi menderita masalah pangkal paha yang kumat kala tim mengalahkan Crystal Palace. Dia diyakini bakal absen di pekan ini.

Nama-nama lainnya macam Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Yaya Sanogo, Abou Diaby dan Lukas Podolski dipastikan masih absen.

Liverpool tak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Emirates, dan skuat Brendan Rodgers tentu saja ingin memperpanjang rekor tersebut, apalagi Liverpool memegang rekor tandang tak terkalahkan sepanjang musim ini.

Steven Gerrard cs juga sedang dalam bentuk gemilang. Merka belum pernah tumbang dalam empat pertandingan terakhir liga, dan mampu menceplos hingga 12 gol.

Luis Suarez telah mencetak enam gol di Liga Primer Inggris sejak kembali dari masa skorsing panjang. Penyerang Uruguay itu tak pernah absen mencetak gol setidaknya dalam dua bentrokan dengan Asrenal, klub yang sempat berusaha ngotot mendatangkannya di bursa transfer musim panas kemarin.

Suarez dan Daniel Sturridge telah bertranformasi menjadi duo striker mematikan di Inggris, dan penyerang Inggris itu kini nyaman memimpin daftar topskor dengan delapan torehannya.

Prakiraan starting line-up:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere, Ramsey, Ozil, Cazorla; Giroud.

Liverpool: Mignolet; Johnson, Cissokho, Toure, Sakho, Skrtel; Lucas, Gerrard, Henderson; Sturridge, Suarez.

Sumber: goal.com