Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Porprov Kepri, Karimun Belum Memiliki Kolam Renang dan Lintasan Bowling
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 25-10-2013 | 17:22 WIB
bowling.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kendati Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke III yang dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang digelar di Kabupaten Karimun, namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda dibangunnya kolam renang untuk ajang tersebut.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun saat ditemui BATAMTODAY.COM, Jumat (25/10/2013) di Gedung Putih mengatakan bahwa Pemkab Karimun telah berkoordinasi serta meminta bantuan dari KONI Provinsi Kepri, untuk membangun kolam renang di Kabupaten Karimun. Namun pihak KONI masih melakukan tahap penyesuaian anggaran.

''Jika memang hingga mendekati pelaksanaan Porprov nanti belum juga ada beberapa sarana dalam lomba tersebut yang dibangun, maka akan dialihkan ke Kabupaten/Kota yang menyediakannya," ungkap Nurdin.

Menurutnya, terpilihnya Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah dalam pekan olahraga tersebut merupakan sebuah kehormatan tak ternilai. Namun, apabila ada kelemahan dalam sarana sebagai tempat pertandingan di even itu, Bupati berharap agar dimaklumi. Sebab, untuk membangun yang belum ada itu, selain mengunakan anggaran besar juga harus disesuaikan letak dan posisinya di wilayah Karimun ini.

Sebagai tuan rumah katanya lagi sudah tentu ingin memberikan yang terbaik demi terwujudnya kepuasan kepada seluruh tamu di Kabupaten Karimun ini nantinya. Meskipun dengan segenap keterbatasan yang ada, Pemkab Karimun akan tetap memberikan pelayanan secara maksimal.

"Kalau nanti keberadaan kolam renang juga tidak ada, jangan pusing atau panik. Kita gunakan laut saja sebagai arena kolam renang," kata Nurdin bercanda.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pada Porprov itu terdapat sebanyak 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Diantaranya atletik, bulu tangkis, bola basket, bola voli, biliard, boling, binaraga, bridge, catur, dayung, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, tenis meja dan tenis lapangan.

Di samping itu, juga ada penambahan 5 cabor lainnya yakni, balap sepeda, selam, taekwando, kodrat serta futsal. Sehingga total keseluruhan yang dipertandingkan berjumlah 25 cabang olahraga. Sedangkan atlit yang akan ikut dalam pekan tersebut diperkirakan mencapai 3.000 orang.

Namun, pada penghujung tahun 2013 ini, sebagai tuan rumah yang dipercaya menyelenggarakan even tersebut, masih terlihat belum meyiapkan beberapa sarana (arena) untuk cabor dipertandingkan pada even itu diantaranya kolam renang dan bowling.

Editor: Dodo