Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Butuh Biaya Melahirkan, Buruh Galangan Nekat Curi Kabel
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 25-10-2013 | 13:16 WIB
tsk_curi_kabel.jpg Honda-Batam
Olan saat tiba di Mapolsek Batuaji. Dia diserahkan sekuriti tempatnya bekerja lantaran ketahuan mencuri kabel.

BATAMTODAY.COM, Batam - Olan Putuisa (28), buruh subkon PT Rizky Anak Putu, terpaksa diamankan pihak sekuriti PT Tri Karya Alam, karena kedapatan mencuri kabel panel dari lokasi tersebut, Jumat (25/10/2013) siang.

Pria yang mengaku tinggal di Perumahan Sakinah Tembesi ini nekad mencuri kabel seberat 2,7 kilogram disebabkan kebutuhan istrinya yang akan melahirkan anak keduanya tidak lama lagi. "Istri saya sudah hamil tua, tinggal tunggu harinya saja. Rencana biaya melahirkan istri saya, bang" ujarnya lemas di mapolsek Batu aji.

Yafad D, Sekurity PT Tri Karya Alam, yang berjaga sekaligus penangkap, di pos satu lokasi galangan kapal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya sudah banyak menerima aduan kehilangan sejumlah tembaga. "Sewaktu mau pulang, kita mencurigai pelaku, dimana cara jalannya tidak seperti biasanya," katanya.

Benar saja, setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang berupa kabel. Begitu juga di dalam sepatu yang dipakai pelaku. "Setelah kita timbang, ada 2,7 kilo barangnya," ujar sekuriti itu.

Sementara pelaku yang dimintai keterangan, terkait aksi nekadnya mengatakan, bahwa kebutuhan ekonomi yang mendesak menjadi alasannya, apalagi dengan waktu yang tidak lama lagi, istrinya akan melahirkan.

"Saya menyesal bang, namun apa mau dibuat, saya tidak tahu lagi mau buat apa," ujarnya.

Editor: Dodo