Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Buku Otobiografi Alex Ferguson Diluncurkan
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-10-2013 | 09:36 WIB
sir_alex.jpg Honda-Batam
Alex Ferguson. (Foto: Telegraph)

BATAMTODAY.COM, Manchester -  Buku otobiografi Alex Ferguson, yang mundur dari jabatan manajer Manchester United- akan diluncurkan pada Selasa, 22 Oktober.

Diberi judul My Autobiography, buku yang ditunggu-tunggu banyak orang ini diperkirakan akan mengungkap banyak hal dan hingga saat ini Ferguson dan penerbitnya berhasil menjaga kerahasiaan isinya.

Dalam wawancara dengan stasiun TV Manchester United baru-baru ini, dia hanya mengatakan akan menuturkan banyak faktor yang mempengaruhi keputusan manajerialnya.

"Masalah menulis buku adalah Anda harus membawa faktor-faktor dan elemen-elemen yang mempengaruhi atau menentukan pengambilan keputusan manajerial," jelasnya.

"Kenapa kami menjual pemain seperti David Beckham dan Ruud van Nistelrooy. Anda tidak bisa mengabaikan hal ini karena mereka adalah peman besar dalam sejarah United."

Ferguson merupakan manajer yang paling berhasil di Inggris dengan meraih 13 juara Liga Primer, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua kali juara Liga Champions dalam karirnya sepanjang 27 tahun.

Dia memutuskan pensiun dari manajer United pada Mei tahun ini dan digantikan oleh David Moyes.

Sementara itu manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan secara bercanda bahwa dunia sepak bola sebaiknya bersiap-siap menghadapi otobiografi Ferguson.

"Kita bersiap untuk yang terburuk," katanya dalam konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Dia sendiri mengaku kemungkinan besar akan disebut dalam buku tersebut karena merupakan salah satu mitra tanding utama Ferguson selama memimpin United.

Bagaimanapun Wenger menyambut baik buku Ferguson dan menduga mungkin akan ada yang versi berikutnya.

"Saya kira baik dia menulis buku. Mungkin dia punya waktu untuk berpikir tentang seluruh kariernya. Agak pendek antara dia pensiun dengan keluarnya buku ini."

Sumber: BBC